Hape Segede Tablet, Galaxy J Max Resmi Diperkenalkan

Hape Segede Tablet, Galaxy J Max Resmi Diperkenalkan

759
2
SHARE

Hape Segede Tablet, Galaxy J Max Resmi Diperkenalkan – Baru saja kemarin mimin membahas soal rumor dan bocoran mengenai Samsung Galaxy J Max, eh ternyata ia benar-benar diperkenalkan sehari setelahnya. Dan yap, ternyata perkiraan mimin sebelumnya meleset, sedangkan rumor yang mimin ragukan kebenarannya itu ternyata memang tidak salah.

Galaxy J Max benar-benar memiliki layar yang “Maximal” untuk sebuah smartphone, yakni 7 inch, sebuah ukuran yang sepertinya lebih cocok disebut sebagai sebuah tablet. Seperti yang diduga sebelumnya, ia merupakan smartphone atau Phablet (atau lebih tepat lagi kalau disebut sebagai tablet) yang ditempatkan di kelas low end.

Penampakan Samsung Galaxy J MaxSamsung membekalinya dengan prosesor Quad-core yang tak disebutkan namanya, dengan clockspeed 1.5 GHz, RAM 1.5 GB, penyimpanan internal 8 GB, dukungan slot microSD hingga 200 GB, baterai 4000 mAh serta berjalan dengan OS Android v5.1 Lollipop.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core atau Hexa-core?

Sedangkan untuk kamera, ia dibekali dengan sensor beresolusi 8 megapixel aperture f/1.9 di bagian belakang, dan juga resolusi 2 megapixel aperture f/2.2 di bagian depan, dukungan dual nano SIM, serta sudah mendukung konektivitas 4G LTE yang juga sudah bisa menggunakan fitur VoLTE.

Beralih ke bagian layar, panel TFT dengan bentang 7 inch itu memiliki resolusi WXGA (1280 x 800 pixel) atau setara HD. Samsung juga telah membekalinya dengan sebuah aksesoris berupa Bluetooth headset dalam paket penjualannya yang akan membantu ketika digunakan menelpon. Yakali ada yang mau nelpon pake talenan? 😛

BACA JUGA : Perbedaan Layar HD, FHD dan QHD

Samsung Galaxy J MaxGalaxy J Max bakal hadir dengan 2 pilihan warna yakni hitam dan gold, dan akan mulai dipasarkan di India pada akhir Juli nanti dengan banderol harga Rs 13400, atau jika dalam rupiah akan setara 2.6 jutaan. Tapi, kapan ia akan masuk ke Indonesia? Entahlah, belum ada keterangan soal apakah ia akan dipasarkan secara global (termasuk Indonesia) atau tidak. Yang jelas, harga yang dibanderol tersebut tentu akan berbeda-beda di tiap negara.

Jadi, menurut kalian gimana, gaes? Masih cocok disebut sebagai smartphone, atau tablet?

2 COMMENTS

  1. Mas, mau tanya… gimana sih cara ngerawat batre hp yang bener?
    mulai dari cara ngecasnya?, lama ngecasnya?, saat berapa persen hp kita bagusnya di cas? Yang harus kita hindari saat ngecas ? Dan biar batre kita tetep awet kayak baru?

    Terimakasih mas…
    ditunggu jawabannya

LEAVE A REPLY