Samsung Galaxy Note 6 Bakal Punya 2 Model?

Samsung Galaxy Note 6 Bakal Punya 2 Model?

379
0
SHARE

Samsung Galaxy Note 6 Bakal Punya 2 Model? – Setelah merilis smartphone flagship nya, yakni Galaxy S series, biasanya tak sampai setahun setelahnya, Samsung bakal merilis andalan mereka yang lain di lini produk Galaxy Note. Yap, itu artinya, hampir bisa dipastikan bahwa saat ini Samsung tengah mempersiapkan Galaxy Note 6 setelah beberapa bulan lalu mereka telah merilis Galaxy S7.

samsungBanyak yang memperkirakan bahwa perangkat ini bakal dirilis pada bulan Agustus nanti. Namun, beberapa yang lain meyakini bahwa kemungkinan ia akan diperkenalkan lebih awal, seperti yang sudah mimin tuliskan pada posting ini.

Jika benar demikian, seharusnya memang mereka telah siap untuk menguji perangkat prototype dari Galaxy Note 6. Bicara soal prototype, baru-baru ini tersiar kabar yang konon datangnya dari sumber terpercaya dan menyampaikan bahwa Samsung telah membuat dan tengah menguji 2 model yang berbeda dari Galaxy Note 6.

Belum diputuskan apakah kedua model yang sedang diuji ini nantinya akan diluncurkan ke publik, atau hanya akan dipilih satu, sedangkan satu yang lain tidak.

Beberapa pengamat memperkirakan bahwa kedua model yang dimaksud bisa jadi salah satunya bakal memiliki layar datar, sedangkan satu yang lain bakal memiliki layar melengkung, seperti yang bisa kita temukan pada Samsung Galaxy S7 Edge.

Namun menurut mimin, jika benar demikian, maka bisa saja Samsung akan meluncurkan keduanya sekaligus, dimana Note 6 dengan layar datar bakal menjadi penerus dari generasi sebelumnya, sedangkan Note 6 dengan layar melengkung bakal menjadi perangkat pengganti bagi Galaxy S6+ yang pada tahun ini nampaknya takkan memiliki generasi penerus.

Menurut sumber yang mimin baca, dikabarkan bahwa Samsung Galaxy Note 6 bakal mengusung layar berjenis Super AMOLED dengan bentang 5.8 inch beresolusi QHD, kamera 12 megapixel dengan fitur yang sama yang bisa kita temukan pada Galaxy S7, RAM 6 GB, serta baterai berkapasitas 4000 mAh.

BACA JUGA : Lebih Bagus Layar HD, FHD, atau QHD?

Sedangkan untuk chipset, ia juga bakal menggunakan dua varian chipset yang berbeda, yang salah satunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 823, sedangkan satu yang lain bakal menggunakan chipset buatan Samsung sendiri yakni Exynos.

Namun tak disebutkan versi chipset Exynos berapa yang akan digunakan, dan diyakini bahwa chipset ini bakal lebih powerful dibandingkan dengan chipset Exynos yang diusung oleh Galaxy S7 series.

Samsung menyediakan ruang 32 GB untuk penyimpanan pada perangkat ini, lengkap dengan slot microSD untuk menambah daya tampung. Beberapa pengamat memperkirakan bahwa perangkat ini bakal di launching segera setelah Google merilis Android N, dan Galaxy Note 6 akan langsung menggunakan versi Android tersebut sejak peluncurannya.

Tapi….. Perlu mimin ingatkan bahwa kabar ini masih sebatas rumor dan bocoran kecil yang jauh dari final, sehingga semua yang sudah disebutkan diatas termasuk juga untuk spesifikasinya masih bisa berubah seiring perkembangan dari perangkat yang bersangkutan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY