Cara Mengganti Shortcut Aplikasi Pada Lockscreen Zenfone

Cara Mengganti Shortcut Aplikasi Pada Lockscreen Zenfone

8784
0
SHARE
Cara Mengganti Shortcut Aplikasi Pada Lockscreen Zenfone – Seperti yang kita ketahui meski OS Android digunakan oleh berbagai vendor, namun biasanya tampilan yang diusung oleh masing-masing merk biasanya memiliki perbedaan dan ciri khas tertentu. Seperti contohnya yang bisa kita temui pada lini produk smartphone Android dari ASUS yakni Zenfone dengan tampilan antarmuka ZenUI nya. Jika kamu adalah salah satu pemilik smartphone ASUS Zenfone, tentu kamu akan merasakan pengalaman baru dalam menggunakan perangkat Android.

Selain dari segi tampilan, ZenUI juga menghadirkan beberapa fitur yang tentu saja akan membedakannya dengan UI pada perangkat lain. Salah satunya adalah tiga buah shortcut aplikasi yang bisa kita temui pada lockscreen (layar terkunci).
Aplikasi pada lockscreen Zenfone
Tapi taukah kamu bahwa ketiga shortcut tersebut dapat kamu ganti dengan aplikasi lain yang kamu inginkan? Nah jika belum, disini mimin akan memberikan tutorial singkat tentang cara mengganti pilihan shortcut aplikasi pada lockscreen di perangkat ASUS Zenfone. Penasaran? Yuk kita langsung saja ke TKP 😀

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka menu setting, lalu pilihlah menu Lock Screen seperti pada gambar dibawah ini. Pada menu Screen Lock, pastikan kamu memilih option Slide.
Mengatur lockscreen Zenfone
2. Setelah itu kamu juga harus memastikan menu Quick Access yang ada dibawahnya sudah dinyalakan (ON). Klik menu Quick Access tersebut, dan perangkat akan menampilkan tiga aplikasi yang saat ini ditampilkan di lockscreen. Silahkan klik salah satu dari ketiga aplikasi tersebut untuk menggantinya dengan aplikasi lainnya, pada contoh dibawah ini shortcut yang akan diganti adalah untuk aplikasi Messaging.
Mengatur shortcut aplikasi di lockscreen Zenfone
Sekarang kamu bisa memilih aplikasi apa yang ingin kamu tampilkan sebagai shortcut pada layar terkunci untuk menggantikan aplikasi Messaging. Pada contoh gambar diatas, kita akan memilih aplikasi Music.

3. Nah setelah kamu memilihnya, maka ia akan muncul di halaman lockscreen. Dengan demikian kamu akan bisa menggunakan aplikasi (Music) tersebut dengan cepat tanpa harus membuka lock screen terlebih dahulu.
Mengganti shortcut aplikasi di lockscreen
Untuk menggunakan aplikasi yang terdapat pada lockscreen tersebut kamu hanya perlu menyentuh salah satu icon aplikasi tersebut dan kemudian swipe atau usap ke arah mana saja.
Menggunakan aplikasi di lockscreen
Nah itulah tutorial singkat tentang cara mengganti shortcut aplikasi yang terdapat pada layar terkunci di ASUS Zenfone. Silahkan jelajahi blog ini untuk menemukan berbagai tutorial, tips trik serta berita terbaru soal Android. Semoga bermanfaat 😀

Sumber: FP ASUS

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY