Google Akan Merilis “Tool” Untuk Melacak Android Yang Hilang

Google Akan Merilis “Tool” Untuk Melacak Android Yang Hilang

268
0
SHARE
Google Akan Merilis “Tool” Untuk Melacak Android Yang Hilang – Secara default, perangkat dengan sistem operasi Android tidak memiliki fitur untuk menemukan atau melacak perangkat jika sewaktu – waktu perangkat tersebut berpindah tangan tanpa sepengetahuan kita (hilang atau dicuri). Dan untuk dapat melacaknya, kita diharuskan untuk menginstall aplikasi tertentu sebelumnya, agar nantinya kita dapat dengan leluasa melacak perangkat kita yang hilang itu.
Seperti yang kita ketahui, sudah banyak sekali aplikasi yang dapat melacak perangkat Android yang hilang, namun dari semuanya tidak ada satupun yang merupakan aplikasi resmi dari Google. Namun kabarnya, google akan segera merilis sebuah alat atau aplikasi resmi yang dapat digunakan untuk melacak perangkat Android yang hilang. Alat itu konon bernama Android device manager. Seperti yang bisa kita temukan pada tool serupa, Android Device Manager akan dapat melacak, menghapus data dan menyalakan sirine dengan volume tertinggi yang semuanya bisa kita lakukan dari jarak jauh.

Ilustrasi android device manager
Tapi tentu saja kita sebagai pengguna akan lebih mempercayai aplikasi resmi daripada aplikasi pihak ketiga bukan? Dalam arti dari segi keamanan data dan lain – lain. Maka dari itu tool ini patut kita nantikan kehadirannya, yang kabarnya akan hadir segera di bulan Agustus ini. Aplikasi ini akan dapat berjalan pada semua perangkat Android dengan versi 2.2 ke atas.
Referensi artikel dan sumber gambar : Android Central

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY