Smartphone Android Pilihan, Harga 2.5 Jutaan

Smartphone Android Pilihan, Harga 2.5 Jutaan

2124
2
SHARE

Smartphone Android Pilihan, Harga 2.5 Jutaan – Punya budget 2 setengah jutaan tapi bingung untuk memilih smartphone Android yang sekiranya paling valuable buat dibeli? Tenang, disini mimin akan berikan daftar smartphone Android pilihan untuk kamu, sehingga akan memudahkan kamu untuk memilih, lengkap dengan link dimana untuk membelinya.

Daftar smartphone yang mimin buat ini adalah berdasarkan spesifikasi yang dimiliki oleh masing-masing perangkat (silahkan baca halaman Disclosure untuk info lebih lanjut). Dan masing-masing perangkat yang masuk dalam daftar ini dibanderol dengan harga antara 2.25 juta – 2.8 juta rupiah.

Garansi Resmi atau distributorKamu bisa lihat keterangan garansi pada perangkat yang tersedia pada bagian yang ditunjuk oleh gambar diatas, karena terkadang beberapa penjual menawarkan unit yang tidak dilengkapi dengan garansi resmi.

BACA JUGA : Perbedaan Garansi Resmi & Garansi Distributor

Perlu diperhatikan pula bahwa pada daftar ini, mimin hanya akan menyertakan perangkat yang memang masuk ke pasar Indonesia secara resmi untuk menghargai para vendor yang berusaha mengikuti aturan yang dibuat oleh pemerintah Indonesia. Oke, kita langsung lihat list nya dibawah ini yuk! Update Mei 2016.

PrevNext

55 Huawei P8 Lite – 16 GB

Huawei P8 Lite merupakan versi murah dari Huawei P8 (tanpa “Lite”), dimana ia juga memiliki downgrade dari sisi spesifikasi serta ukuran layar, yakni 5.0 inch. Meski demikian, perangkat ini masih pantas untuk dijadikan pertimbangan, khususnya untuk perangkat Android di kisaran harga dua setengah jutaan.

Layar dengan teknologi IPS beresolusi HD tersebut sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari goresan. Yang unik dari perangkat ini dibandingkan perangkat lain di daftar ini adalah, ia mengandalkan chipset ciptaan Huawei sendiri untuk mendukung performanya, yakni HiSilicon Kirin 620 dengan CPU Octa-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Mali-450MP4, RAM 2 GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android v5.0 Lollipop yang “dilapisi” dengan Emotion UI v3.0 yang membuatnya memiliki tampilan khas.

Tentu saja, ia juga sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Huawei juga memberi dukungan perangkat ini dengan menyediakan update OS Android ke versi 6.0 Marshmallow. Sementara untuk urusan fotografi, ia mengandalkan kamera belakang beresolusi 13 megapixel aperture f/2.0, serta kamera depan beresolusi 5 megapixel. Pengguna bisa memasukkan microSD untuk menambah kapasitas penyimpanannya, hanya saja kita harus mengorbankan SIM 2 untuk itu.

Cek Harga Disini (16 GB)
5. Huawei P8 Lite – 16 GB

44 ASUS Zenfone Max ZC550KL – 16 GB

Salah satu andalan ASUS di kisaran harga 2.5 jutaan ini bisa dibilang takkan terlalu cocok bagi mereka yang menginginkan performa lebih, namun Zenfone Max menyediakan beberapa fitur lain yang menjadikannya masuk dalam daftar ini. Menurut mimin, perangkat ini lebih cocok bagi mereka yang harus sering mobiling. Kenapa? Silahkan disimak dulu yaa..

Layar 5.5 inch berlapis Corning Gorilla Glass 4 yang hanya memiliki resolusi HD memang tak bisa dibilang istimewa, namun setidaknya ia takkan terlalu banyak menghabiskan daya, dan memang disitulah keunggulan dari perangkat ini. Ya, Zenfone Max memang dirancang agar mampu standby dalam waktu yang sangat lama.

ASUS telah membekalinya dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, dimana baterai dari perangkat ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya dari perangkat lain, atau dengan kata lain, ia juga bisa dimanfaatkan sebagai powerbank.

Di sisi performa, ia mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan dukungan RAM 2 GB yang berjalan dengan OS Android Lollipop dan juga sudah mendukung dual SIM dengan konektivitas 4G LTE. Tak terlalu istimewa memang untuk perangkat di kisaran harga ini, namun untuk kebutuhan sehari-hari, jelas specs diatas sudah lebih dari cukup. Tak lupa, ia juga sudah dibekali dengan ZenUI, sebuah tampilan khas perangkat ASUS yang juga membawa berbagai tambahan fitur, khususnya fitur untuk mendukung produktivitas.

Tak hanya baterai yang istimewa, Zenfone Max juga telah dibekali dengan sensor Laser-autofocus di bagian belakang untuk membantu kamera dengan aperture f/2.0 beresolusi 13 megapixel nya agar dapat melakukan fokus lebih cepat dan akurat. Sedangkan untuk urusan selfie, ia juga sudah didukung dengan kamera beresolusi 5 megapixel di bagian depan.

Cek Harga Disini (16 GB)
4. ASUS Zenfone Max ZC550KL – 16 GB

33 Hisense Pureshot Plus – 16 GB

Hisense Pureshot Plus merupakan versi yang lebih besar dari Hisense Pureshot, dengan spesifikasi yang juga nyaris sama. Ia memiliki layar 5.5 inch dengan resolusi HD dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Yap, resolusi ini memang tak bisa dibilang istimewa untuk ukuran layar yang diusungnya, karena memang bukan itu yang menjadi keunggulan utama dari perangkat ini.

Hisense menjanjikan bahwa perangkat ini bakal mampu menangkap gambar dengan hasil yang sangat baik untuk ukuran perangkat sekelasnya berkat sensor kamera 13 megapixel di bagian belakangnya. Sementara di bagian depan, ia juga sudah dibekali dengan kamera 5 megapixel.

Sedangkan untuk urusan performa, perangkat ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 415 Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, RAM 2 GB, serta berjalan dengan OS Android Lollipop. Konektivitas 4G LTE juga sudah didukungnya.

Cek Harga Disini (16 GB)
3. Hisense Pureshot Plus – 16 GB

22 Accessgo Gotune 5S – 16 GB

Satu-satunya brand lokal yang masuk dalam daftar ini. Eits, jangan dianggap remeh, smartphone dengan bentang layar 5.5 inch beresolusi Full HD berlapis Dragontrail Glass ini punya fitur-fitur yang sangat layak dipertimbangkan untuk dijadikan pilihan.

Berbekal chipset MediaTek MT6753 Octa-core Cortex-A53, dukungan RAM 3 GB LPDDR3, serta berjalan dengan OS Android versi 5.1 Lollipop, perangkat ini jelas sangat pantas untuk bersaing dengan perangkat lain yang berada dalam daftar ini. Tak hanya itu, Accessgo juga telah membekalinya dengan sensor sidik jari untuk menambah sistem keamanannya, sebuah fitur yang tak dimiliki oleh perangkat lain dalam daftar ini.

Selain itu, ia juga telah dibekali dengan sensor kamera Sony beresolusi 13 megapixel di bagian belakang, yang memiliki aperture lebar f/1.8 yang diatas kertas bakal mampu menangkap hasil yang lebih cerah meski mengambil foto dalam keadaan minim cahaya. Sedangkan di bagian depannya, ia juga sudah dibekali dengan kamera beresolusi 5 megapixel.

Untuk menunjang daya hidupnya, Gotune 5S dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 2550 mAh dari Sony. Konektivitas 4G LTE dan juga slot microSD pun sudah didukung oleh perangkat yang satu ini.

Cek Harga Disini (16 GB)
2. Accessgo Gotune 5S – 16 GB

11 ASUS Zenfone Selfie ZD551KL – 16 GB

Meski memiliki keunggulan mutlak pada sisi kamera depan, namun bukan berarti ASUS Zenfone Selfie hanya cocok untuk mereka yang gemar berfoto selfie. Smartphone dengan bentang layar 5.5 inch berteknologi IPS dengan resolusi Full HD yang juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 ini punya fitur yang super lengkap.

Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core Cortex-A53, dukungan RAM 3 GB, serta berjalan dengan OS Android Lollipop, perangkat ini mampu memberikan performa yang baik sekaligus juga mampu memberikan efisiensi daya yang baik pula. Dalam percobaan yang sudah mimin lakukan pada perangkat ini, dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang diusungnya, Zenfone Selfie mampu bertahan seharian dengan screen on time hingga 5 jam lamanya.

Lalu di untuk urusan fotografi, kamera belakang dengan resolusi 13 megapixel, aperture f/2.0 yang didukung dengan sensor Laser-autofocus juga mampu menangkap gambar dengan baik. Perangkat ini juga akan memanjakan para pecinta fotografi dengan memberikan fitur manual mode pada kamera belakangnya, dimana pengguna dapat mengatur ISO di kisaran 50 – 800, shutter speed di kisaran 1/1000 hingga 32 detik, White Balance, dan juga fokus yang bisa diatur secara manual. Kamu bisa melihat hasil foto dari Zenfone Selfie yang mimin lakukan pada halaman ini.

Sementara untuk bagian depan, jelas, ia sangat mampu untuk memberikan hasil foto selfie yang amat baik. Apalagi kamera depannya ini juga sudah didukung dengan dual-LED flash, yang bakal membantu pencahayaan ketika berfoto dalam kondisi gelap. Jika kamu ingin tau lebih lanjut mengenai perangkat ini, mimin sudah membuatkan hasil uji cobanya dan kamu bisa membacanya di halaman Review ASUS Zenfone Selfie.

Cek Harga Disini (16 GB / 32 GB)
1. ASUS Zenfone Selfie ZD551KL – 16 GB
PrevNext

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY