ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL Resmi Beredar Di Pasaran Indonesia, Harganya?

ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL Resmi Beredar Di Pasaran Indonesia, Harganya?

236
0
SHARE

ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL Resmi Beredar Di Pasaran Indonesia, Harganya? – Setelah beberapa lama dinantikan, akhirnya ASUS Indonesia secara resmi mengumumkan ketersediaan dari Zenfone 3 Laser ZC551KL di pasaran pada 28 November 2016.

Smartphone ini merupakan satu dari beberapa lini produk Zenfone 3 series, yang tetap difokuskan untuk urusan fotografi seperti halnya Zenfone 3 “basic”, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Beberapa fitur andalan dari Zenfone 3 versi diatasnya turut dibawa pula pada Zenfone 3 Laser untuk tetap dapat memberikan pengalaman berfoto yang baik.

Zenfone 3 Laser resmi rilis di IndonesiaDiantaranya adalah, tentu saja fitur Laser-autofocus generasi kedua yang menjadi andalan bagi Zenfone Laser series. Gunanya adalah untuk membantu kamera dalam menentukan fokus, sehingga fokus dari kamera akan lebih cepat dan akurat, khususnya pada area pencahayaan yang agak kurang. Tak hanya itu, kamera ini juga memiliki fitur lain untuk membantu urusan fokus yakni dengan penambahan fitur Phase-detection autofocus.

Plus, kamera belakang dari smartphone ini juga sudah mendukung fitur continuous focus untuk terus mengikuti fokus dari objek yang bergerak. Perpaduan antara ketiga sistem fokus ini disebut sebagai TriTech Autofocus technology, yang diatas kertas dapat menambah kenyamanan saat menggunakan kamera belakangnya.

Kamera utamanya sendiri menggunakan sensor Sony IMX 214 beresolusi 13 megapixel dengan aperture f/2.0 dan 5P Largan Lens untuk dapat menangkap gambar. Tak lupa, dukungan dual-LED flash pun sudah disematkan pada smartphone ini untuk mendukung pencahayaan.

Belum berhenti sampai disitu, dari sisi software, ASUS juga sudah membekali Zenfone 3 Laser ZC551KL dengan mode kamera bawaan dari fitur PixelMaster 3.0 dengan total 20 mode pemotretan, yang diantaranya ada mode HDR, Low light, Super resolution, dan juga Manual mode, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan setting manual pada ISO, Shutter speed (hingga 32 detik) dan juga fokus manual.

BACA JUGA : Apa Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Hasil Foto Kamera Hape?

Fitur ini jelas bakal memungkinkan pengguna untuk bereksperimen dengan settingan di kameranya agar dapat menghasilkan foto yang kreatif. Sementara di bagian depan, ia dibekali dengan kamera beresolusi 8 megapixel dengan aperture f/2.0.

Spesifikasi lengkap ASUS Zenfone 3 LaserZenfone 3 Laser ZC551KL mempunyai layar dengan bentang 5.5 inch beresolusi Full HD, dimana layar yang dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 berkontur 2.5D ini juga sudah mendukung kecerahan tinggi hingga 500 nits, agar dapat tetap dilihat jika digunakan pada area terang.

Untuk urusan performa, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mempunyai CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 505, plus dukungan RAM 4GB LPDDR3 yang berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow.

ASUS Zenfone 3 Laser rilis di IndonesiaRuang penyimpanan internal yang disediakan pun cukup lega, yakni 32GB dan masih dapat ditambah dengan memasukkan microSD hingga kapasitas 128GB.

BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL

Tak ketinggalan pula, fitur wajib dari kesemua Zenfone 3 series yaitu sensor scanner sidik jari juga sudah disematkan di bagian belakangnya. Dan untuk menambahkan kesan premium, perangkat ini juga dilapisi dengan cover berbahan metal solid yang diklaim merupakan bahan yang juga digunakan untuk membuat body pesawat terbang (aeroscape grade).

Harga resmi dari ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL di Indonesia adalah Rp 3.390.000.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY