Instal Aplikasi Android Di PC

Instal Aplikasi Android Di PC

481
2
SHARE
Untuk anda yang yang memiliki PC dengan prosesor AMD (APU dan GPU), bergembiralah karena kini PC anda dapat memainkan aplikasi aplikasi Android yang sangat beragam. Untuk yang sudah membaca artikel Aplikasi Android Dapat Berjalan di PC Berkat AMD, kini saya akan memposting cara instal aplikasi Android pada PC dengan prosesor AMD. Seperti yang tertulis diatas, syarat utama untuk dapat menikmati “fasilitas” tersebut adalah PC anda harus tertanam prosesor keluaran AMD, dan memiliki sistem operasi Windows 7 atau Windows 8. Selain itu, PC anda harus sudah terinstal driver AMD Catalyst Software yang sesuai dengan sistem operasi dan prosesor AMD (APU atau GPU) yang anda gunakan. Sebelum instalasi dimulai, sebaiknya anda membaca artikel ini sampai selesai terutama bagi newbie newbie seperti saia untuk menghindari kesalahan atau masalah instalasi (yang sebenarnya juga sangat jarang terjadi) hehehe :p
Pertama tama, kunjungi AMD AppZone, jika anda tidak dapat mendownload aplikasi yang tersedia di sana secara langsung, anda harus menginstal driver yang sesuai dengan prosesor yang anda gunakan dan dapat di download pada situs tersebut.
Find Driver

Jika anda tidak tahu atau tidak yakin prosesor mana yang anda gunakan pada PC anda, anda dapat memilih driver autodetect yang harus anda download untuk mengetahui prosesor apa yang anda gunakan dan secara otomatis akan mendownload driver yang sesuai.

Driver Autodetect

Download
Download

Setelah download selesai, jalankan aplikasi yang telah di download tadi untuk dapat mendownload driver (koneksi internet dibutuhkan).

Download Driver

Setup menu, klik next

Next

Pilih Instal

Instal

Pilih express mode (untuk penginstalan cepat) atau costum (untuk pilihan instal tambahan), lalu klik browse untuk memilih file installan akan diletakkan dimana (optional) lalu klik next.

No 2 optional

Instalasi dimulai

Install
Tunggu hingga selesai

Selesai, klik finish

Setelah selesai restart PC anda, lalu buka kembali AMD AppZone, lalu download salah satu aplikasi secara acak (fruit ninja misalnya), maka secara otomatis anda akan diarahkan ke link download untuk aplikasi BlueStacks, semacam “emulator” android.

Download Installer

Tunggu hingga download selesai. Bisa ngopi dulu sambil menunggu 😀

Downloading
Setelah selesai run aplikasi BlueStacks (koneksi internet dibutuhkan)

Run BlueStacks

Skip iklannya

Skip aja

Setelah launch, BlueStacks secara otomatis akan mendownload aplikasi yang anda inginkan tadi (aplikasi yang anda pilih sebelum instalasi)

Download Lagi
Setelah selesai, akan muncul daftar menu aplikasi yang tersedia
Menu

Untuk mengetahui atau memainkan aplikasi yang telah terinstal anda dapat melihatnya di My Apps

My Apps

Untuk mencari aplikasi, selain dari menu anda juga dapat mencari dengan mengetik nama aplikasi yang anda inginkan untuk pencarian cepat

Search App
Anda juga dapat mencari dan menjalankan aplikasi yang telah terinstal pada My Computer -> Libraries
Apps Libraries

Demikian sedikit tutorial dari saia. Untuk melihat review nya, silahkan mampir ke Review App Android on PC. Jika terdapat kesalahan mohon dikoreksi dan dimaafkan karena saia juga manusia, pasti punya kesalahan. Hehehe.. 😀

>d’558

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY