Install Quick Panel Pada Xperia Mini Pro, Active, LWW (ICS)

Install Quick Panel Pada Xperia Mini Pro, Active, LWW (ICS)

1804
33
SHARE
Quick panel pada Xperia
Install Quick Panel Pada Xperia Mini Pro, Active, LWW (ICS) – Bagi user baru Android, mungkin banyak istilah pada Android yang baru anda dengar, salah satunya adalah quick panel. Apa itu quick panel? Quick panel adalah sebuah panel “alih status” untuk memudahkan pengguna mengganti suatu pengaturan atau setting dengan cepat, misalnya mengaktifkan atau menonaktifkan lalu lintas data, mengatur kecerahan layar dll. Biasanya quick panel terdapat di status bar (biasa terletak di bagian atas layar, yang menunjukkan notifikasi, kekuatan jaringan, baterai dll) seperti pada gambar di samping (ditunjuk oleh panah berwarna hijau). Namun tidak semua smartphone atau gadget Android memiliki quick panel ini, yang artinya pengguna harus memasang atau menginstall nya sendiri. Nah untuk posting kali ini saia akan membahas tentang cara install quick panel untuk Xperia Mini, Mini Pro, Active dan Live With Walkman, yang sudah upgrade ke sistem operasi Android 4.0. Bagi user LWW yang belum upgrade, silahkan mampir ke halaman cara root LWW untuk GB dan ICS, disana anda bisa membaca cara upgrade ke Android 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich) sekaligus cara root nya. Oke, kita siapkan dulu alat dan bahannya :

Alat dan bahan :

(*) Smartphone Xperia Mini / Mini Pro / Active / Live With Walkman dengan Android versi 4.0 yang sudah di root. Jika anda pengguna LWW dan belum upgrade ke ICS atau belum di root, silahkan loncat ke halaman cara root LWW untuk GB dan ICS

(*) Sudah terinstall CWM. Jika belum, silahkan mampir ke halaman Install CWM + Bravia Engine Pada SE LWW ICS (bisa juga digunakan untuk Xperia Mini / Mini Pro dan Active. Jika sudah menggunakan cara root di atas, abaikan langkah ini)

Itu aja sih alat nya, sekarang bahannya, pilih sesuai selera.

Versi 1

Versi 1 ini menampilkan quick panel yang sama seperti yang terlihat pada gambar contoh di atas. Sederhana, namun cepat. Bahannya, download disini

Cara Install :
(*) Copy file SystemUI.zip ke SD card
(*) Masuk ke menu CWM, wipe dalvik cache, lalu pilih install zip from sd card -> choose zip from sd card -> SystemUI.zip
(*) Pilih yes, tunggu proses instalasi, setelah selesai reboot device

Versi 2

Toggle LWW

Versi 2 ini dibuat oleh master Dzol Cp, tampilannya bisa anda lihat di gambar di atas.
Keterangan : Icon pada status bar berubah (bisa di cek sendiri), icon baterai diganti, lengkap dengan presentase daya baterai, serta ditambahkannya pengukur kecepatan jaringan internet. Download disini (link fixed)

Cara Install : Sama seperti di atas, (SystemUI.zip diganti dengan signed_SageMode-BLUE.zip)

Semoga bermanfaat 😀

Banyak utak atik, kita makin pintar 😀

Tested on my LWW 😀

33 COMMENTS

  1. Misi gan, mohn bntuan'a..sblm'a ane pake rom purenes tp kadang2 stiap nyalain blutut hh ane jd butlup trus ane coba pake rom cm9 eh bgitu jg, itu knp y gan?? Thnks y gan..

  2. mungkin kernel gak cocok.. sebaiknya sebelum pasang custrom, liat atau tanya dulu kernel apa yang sekiranya bisa support dengan ROM tersebut..

    Bug seperti itu yang menyebabkan saya masih nyaman dengan stock ROM ICS
    🙂

LEAVE A REPLY