Pilih iPhone Atau Android? Mana Lebih Baik?

Pilih iPhone Atau Android? Mana Lebih Baik?

406
0
SHARE
Android dan Apple (iOS)
Pilih iPhone atau Android, mana lebih baik? –  Pertanyaan itu sudah sangat sering saya dengar dari teman – teman saya, bahkan di media pun banyak menanyakan hal yang demikian hingga saya cukup bosan untuk membaca atau menjelaskan hingga saya memutuskan untuk membuat posting ini di blog saya ini, Dunia Gadget 558. Memang setiap orang pasti menginginkan sebuah produk terbaik untuk digunakannya, sehingga pertanyaan semacam ini banyak bermunculan. Bahkan tidak sedikit dari konsumen tersebut menginginkan sebuah “kesempurnaan” dalam sebuah produk yang akan atau telah dimilikinya. Nah, disini perlu saya tegaskan bahwa tidak ada satupun benda buatan manusia yang sempurna, masing – masing pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Begitu pula dengan iPhone (iOS) dan smartphone Android.
Saya sempat membaca sebuah blog luar yang membahas tentang hal serupa, dan dia (sang penulis) dengan cerdas menganalogikan (membuat perumpamaan) kedua smartphone tersebut sebagai sebuah mobil. iPhone dengan iOS nya dianalogikan sebagai sebuah mobil dengan transmisi otomatis, sedangkan Android sebagai mobil dengan transmisi manual. Sebuah mobil biasanya digunakan untuk berpindah dari titik A ke titik B, dan pastinya akan sama – sama mampu mencapainya. Namun yang membedakan antara kedua mobil tersebut adalah pengalaman penggunaannya pada saat proses perpindahan (perjalanan) tersebut.
Mobil dengan transmisi otomatis tentu lebih simpel dan mudah digunakan sehingga akan memanjakan penggunanya dan sangat cocok bagi pengguna yang tidak mau “ribet” atau pengguna pemula. Namun dari segi pengalaman penggunaan terutama untuk urusan performa yang disajikan hanya begitu – begitu saja, sehingga terasa datar – datar saja.
Lalu kita beralih ke mobil dengan transmisi manual. Untuk mendapatkan performa yang baik, dibutuhkan beberapa tekhnik yang baik pula agar dapat mencapai performa yang kita inginkan. Meskipun lebih “ribet” namun pengalaman penggunaannya akan lebih menyenangkan terutama bagi mereka yang menyukai “sensasi”. Pada mobil ini (Android) pengguna juga bisa menentukan performa sesuai kebutuhan.
Jadi lebih baik iPhone (iOS) atau Android? Itu semua tergantung pada selera anda. iPhone (iOS) dengan “transmisi otomatis” nya akan terasa lebih baik bagi anda yang tidak suka “ribet”. Namun akan sangat membosankan bagi anda yang menyukai “sensasi”, modifikasi dll. Lalu Android dengan “transmisi manual” nya akan terasa sangat menyenangkan bagi anda penyuka sensasi pengalaman tertentu karena dapat memberikan pengalaman berbeda pada tiap “perpindahan transmisi” nya, namun akan terasa sangat buruk bagi anda yang tidak suka ribet karena akan terasa sulit. Bagaimana, ada pendapat lain? Silahkan tinggalkan komentar. Atau jika anda menyukai ulasan ini silahkan klik tombol G+1 dibawah artikel ini 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY