Zenfone Zoom Dirakit Di Indonesia, Kapan Dirilis?

Zenfone Zoom Dirakit Di Indonesia, Kapan Dirilis?

358
0
SHARE
Zenfone Zoom Dirakit Di Indonesia, Kapan Dirilis? – Beberapa waktu lalu terungkap bahwa ASUS akan merilis salah satu smartphone andalan yang sudah lama dinantikan yakni Zenfone Zoom untuk pasar di wilayah Amerika dan India. Agak aneh jika ternyata belum ada tanda-tanda bahwa perangkat tersebut akan segera di rilis di Indonesia, mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar yang potensial bagi ASUS.

BACA JUGA : ASUS Zenfone akan dirilis di Amerika dan India

Terlebih lagi sudah cukup banyak pecinta smartphone photography yang sudah menantikan hadirnya perangkat ini di tanah air. Karena penasaran, mimin pun iseng untuk mampir ke website resmi ditjen postel untuk mengecek apakah perangkat ini sudah “didaftarkan” untuk dapat masuk ke pasar Indonesia, dan ternyata:
Zenfone Zoom Indonesia
Yup, berdasarkan info yang mimin dapatkan tersebut, ternyata Zenfone Zoom sedang “digodok” oleh Ditjen Postel dan tinggal menunggu sertifikat diterbitkan sebelum dapat dipasarkan. Selain itu diketahui juga bahwa ternyata perangkat ini dirakit di dalam negeri alias Made in Indonesia untuk memenuhi syarat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri), yang mana pemerintah mengharuskan semua perangkat smartphone yang menggunakan konektivitas 4G LTE (FDD) harus mempunyai “kandungan” lokal minimum 30%.
Lalu kapan Zenfone Zoom akan dirilis di Indonesia? Pastinya menunggu sertifikat diterbitkan donk yaa. Kalau menurut mimin sih seharusnya nggak lama lagi, perkiraan paling cepet yaa pertengahan Februari. Catet, cuma perkiraan loh, sebuah perkiraan tak berdasar dan ini bukanlah informasi atau bocoran resmi. Tapi…….. Itu kalau ASUS jadi memasarkannya di sini :’)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY