Kelebihan Ultrabook Dibanding Notebook (Laptop)

Kelebihan Ultrabook Dibanding Notebook (Laptop)

2240
0
SHARE
Ultrabook Terbaru

Keunggulan ultrabook dibanding notebook (laptop) – Serupa tapi tak sama. Ya, itulah perumpamaan yang cocok bagi ultrabook dan notebook, atau yang biasa kita sebut dengan laptop. Setelah sebelumnya saya membahas tentang perbedaan ultrabook, notebook dan netbook, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang apa saja keunggulan dan ultrabook dibanding dengan notebook.

Meski sama-sama sebuah komputer jinjing, namun yang membedakan keduanya adalah target pemasarannya. Target pemasaran yang berbeda tentu memiliki keunggulan dan kekurangan yang berbeda pula bukan? Karena ada beberapa fungsi atau fitur yang ditonjolkan dan ada pula yang dikorbankan (dikurangi atau dihilangkan). Nah disini kita akan sedikit membahas tentang keunggulan masing-masing produk “kembar tapi beda” itu. Yuk, langsung kita simak ke TKP 😀
Desain yang cantik meskipun tidak secantik pacar saya #eh serta desain body yang tipis dan ringan dirancang khusus agar ultrabook bisa lebih mudah dibawa (dibandingkan dengan notebook) untuk menyasar pada para konsumen kelas “eksekutif”. Banyak keunggulan yang ditawarkan ultrabook jika dibandingkan dengan “saudara” nya (notebook). Karena pada dasarnya produk jenis ini ditujukan untuk bersaing langsung dengan PC tablet yang menawarkan portabilitas tinggi, ultrabook dirancang khusus agar lebih mudah digunakan oleh pengguna dengan respon yang lebih cepat dari notebook biasa. Umumnya, komputer jinjing dengan body tipis ini sudah dilengkapi oleh prosesor yang mumpuni, bahkan tergolong kelas tinggi. Berbeda dengan notebook yang masih banyak menggunakan prosesor kelas menengah bahkan ke bawah, meskipun sudah banyak juga notebook yang menggunakan prosesor dengan kekuatan yang relatif sama.
Keunggulan lain dari ultrabook di banding notebook biasa adalah fitur instant-on yang memungkinkan perangkat ini menyala hanya dalam 2 detik saja (menurut klaim dari beberapa vendor). Gunanya adalah agar pengguna tidak perlu menunggu lama untuk masalah booting, sehingga lebih menghemat waktu. Dan tentu saja ini sangat berguna dan membantu bagi para eksekutif yang tidak memiliki banyak waktu dimana waktu sedikit saja akan sangat berharga.
Namun ada juga beberapa kekurangan dari perangkat canggih ini, salah satunya adalah harganya. Meskipun bisa dibilang sangat terjangkau untuk spesifikasi sekelasnya, namun pastinya tidak semua orang menganggap bahwa ultrabook ini tergolong murah, karena memang seperti yang saya tulis sebelumnya, gadget cantik ini ditujukan untuk konsumen kelas eksekutif.
Mungkin itu saja beberapa kelebihan ultrabook dibanding dengan notebook yang bisa saya bagikan kepada pemirsa sekalian. Mungkin ada beberapa kelebihan atau kekurangan lain yang tidak tercantum di artikel ini, dan jika ada kesalahan mohon untuk dikoreksi dan jangan sungkan untuk meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY