LG Akan Memproduksi Prosesor Untuk Perangkat Mobile

LG Akan Memproduksi Prosesor Untuk Perangkat Mobile

208
0
SHARE
LG Akan Memproduksi Prosesor Untuk Perangkat Mobile – Raksasa elektronik asal Korea Selatan, LG adalah salah satu produsen smartphone yang sudah lama menggunakan chip dari Qualcomm sebagai “otak” dari perangkat mobile nya tersebut. Dan sepertinya hal itu tidak akan berlangsung lebih lama lagi karena kabarnya LG tengah bekerja untuk merancang dan membangun prosesor mereka sendiri yang akan diaplikasikan pada perangkat pintar mereka seperti smartphone misalnya.
Seperti yang dilaporkan oleh Korea Herald, juru bicara LG Electronics telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan tersebut akan segera memproduksi prosesor secara masal meski tidak ada perincian lebih lanjut soal hal ini. Sementara itu terdapat kabar lain yang mengatakan bahwa mereka (LG) akan memproduksi “otak” untuk perangkat pintar secara masal pada kuartal kedua tahun ini.
Prosesor ini bisa saja langsung digunakan LG pada perangkat smartphone andalan mereka selanjutnya yakni LG G3, dimana sebuah sumber mengatakan bahwa mereka berharap akan dapat memperkenalkan prosesor tersebut sebelum bulan Juni nanti. Namun sepertinya hal itu tidak akan terjadi karena tersiar kabar lain bahwa LG tengah berusaha untuk membuatnya siap untuk digunakan pada kuartal ketiga tahun ini, dimana LG G3 akan direncanakan untuk diperkenalkan dan dipasarkan.
LG akan bekerja sama dengan perusahaan yang berbasis di Taiwan yaitu TSMC untuk memproduksi prosesor ini. Chip ini bisa jadi juga akan digunakan pada perangkat smartphone LG dan non LG kelas menengah kebawah. Langkah untuk membuat prosesor sendiri untuk smartphone sudah sejak lama dilakukan oleh Samsung dengan Exynos nya. Akankah prosesor rancangan LG dapat meraih sukses dipasaran? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.
Sumber: Korea Herald

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY