LG V20 Dipastikan Masuk Indonesia, Motorola Pun Menyusul

LG V20 Dipastikan Masuk Indonesia, Motorola Pun Menyusul

260
0
SHARE

LG V20 Dipastikan Masuk Indonesia, Motorola Pun Menyusul – Indonesia nampaknya masih menjadi pasar yang sangat menggiurkan bagi para vendor gadget. Setelah sebelumnya beberapa brand perlahan nampak mulai tidak terlalu serius untuk menggarap pasar di tanah air, kini beberapa dari mereka sepertinya ingin kembali bermain dengan lebih serius.

Iya, sejak diterapkannya aturan “khusus” bagi perangkat yang memiliki konektivitas 4G LTE, beberapa vendor nampak enggan untuk memasukkan produknya ke Indonesia. Kalaupun ada yang dimasukkan, biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama (setelah rilis), plus harga jual pun jadi sedikit membengkak, sehingga akan sangat mempengaruhi minat konsumen.

Apalagi, di Indonesia sendiri, faktor harga adalah salah satu alasan kuat mengapa konsumen membeli suatu produk, sehingga hal itulah yang membuat beberapa vendor terkesan ogah-ogahan untuk memasarkan produknya disini.

Segmen pasar kelas premium adalah yang paling terasa dampaknya, dimana Samsung nampak menjadi vendor yang paling serius untuk menggarap segmen pasar ini dengan flagship nya yakni Galaxy S7 Edge. Sedangkan brand lain seperti LG misalnya, hanya memasukkan flagship “kelas dua” yakni LG G5 SE. Bahkan brand seperti Sony pun nampak sama sekali tak menghadirkan seri flagship terbarunya di Indonesia.

Praktis, hanya Samsung lah yang kemudian menjadi raja untuk smartphone kelas premium di Indonesia (dengan catatan, Apple iPhone nggak dihitung yaa). Nah, hal ini sepertinya mulai disadari oleh LG Indonesia yang kemudian memutuskan untuk memasukkan smartphone flagship terbarunya yakni LG V20, yang merupakan generasi penerus dari LG V10 yang tahun lalu tidak dimasukkan ke Indonesia.

LG V20 IndonesiaDalam pernyataan resmi melalui fanpage di Facebook nya, LG Indonesia menyatakan bahwa LG V20 dipastikan akan dimasukkan ke Indonesia, dan mereka juga menyebutkan bahwa perangkat tersebut masih dalam proses sertifikasi oleh Ditjen Postel untuk mendapatkan ijin pemasaran di Indonesia.

Perlu kamu tau bahwa LG V20 merupakan salah satu smartphone kelas premium yang merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan OS Android v7.0 Nougat. Dan ia juga mempunyai berbagai keunikan termasuk dual camera, serta dual screen yang info lengkapnya bisa kamu baca pada posting dibawah ini.

BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap LG V20

Namun demikian, belum ada keterangan resmi mengenai kapan ia akan mulai di rilis dan beredar di pasaran karena memang masih menunggu keputusan dari Ditjen Postel. Tapi menurut prediksi mimin Techijau.com, kalau semuanya lancar, kemungkinan ia bakal resmi hadir paling cepat pertengahan Januari 2017.

Iya, itu cuma prediksi mimin aja sih, dan belum tentu benar adanya. Sementara itu, brand yang sudah beberapa tahun meninggalkan pasar Indonesia yakni Motorola akhirnya juga memutuskan untuk kembali bermain di tanah air.

Berbeda dengan LG yang serius bermain di pasar kelas premium, Motorola (yang nantinya akan bernama “Moto” saja) akan mulai masuk ke Indonesia dengan perangkat kelas entry level nya yakni Moto E3 Power.

Perangkat dengan bentang layar 5 inch ini mengandalkan kapasitas baterai besar sebagai fitur utamanya, dan konon bakal dibanderol dengan harga dibawah dua juta rupiah. Persiapan dari Lenovo (pemilik baru dari Motorola) untuk Moto E3 Power sudah jauh lebih awal, dan menurut kabar yang beredar, ia akan dirilis minggu depan. Waahh, bakal rame lagi nih pasar Indonesia! Jadi, kamu nungguin yang mana nih? 😀

SOURCELG Indonesia
SHARE
Previous articleLG V20
Next articleMotorola Moto E3 Power
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY