Lumingon T3, Smartphone Pertama Di Dunia Dengan Kemampuan Night Vision

Lumingon T3, Smartphone Pertama Di Dunia Dengan Kemampuan Night Vision

719
0
SHARE

Lumingon T3, Smartphone Pertama Di Dunia Dengan Kemampuan Night Vision – Sebuah perusahaan ponsel asal Denmark, Lumingon baru-baru ini diketahui telah merilis sebuah smartphone yang diberi nama Lumingon T3, yang kabarnya merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera dengan kemampuan “night vision”.

Yap, berbeda dengan smartphone pada umumnya yang mengandalkan ukuran sensor dan aperture besar serta ISO di angka tinggi untuk menangkap cahaya di area minim cahaya, Lumingon T3 kabarnya benar-benar memiliki kemampuan untuk mengambil foto dalam keadaan gelap gulita.

BACA JUGA : Apa Itu ISO dan Apa Itu Aperture?

Perangkat ini memiliki dua buah kamera di bagian belakangnya, yang pertama adalah kamera beresolusi 13 megapixel untuk pengambilan foto “normal” di siang dan malam hari. Sedangkan kamera kedua memiliki resolusi 4 megapixel, yang diklaim mampu mengambil gambar di area gelap gulita berkat bantuan “Infrared Flash”.

Smartphone dengan kamera Night visionTenang, meski ia menggunakan bantuan “flash”, namun cahaya dari flash tersebut takkan mampu dilihat oleh mata telanjang, sehingga kita tetap dapat mengambil gambar secara sembunyi-sembunyi, tanpa mengganggu atau menarik perhatian dari objek yang kita bidik.

Tapi, apakah hanya itu saja kemampuan yang menjadi andalannya? Tentu tidak. Smartphone dengan bentang layar 4.8 inch Super AMOLED beresolusi HD ini diklaim mempunyai desain konstruksi yang kuat, dengan rangka super keras berbahan molybdenum stainless steel, serta berlapis Corning Gorilla Glass 4 di layarnya. Desainnya pun nampak sangat berbeda dengan smartphone Android yang umumnya beredar di pasaran saat ini.

Lumingon T3Ia juga memiliki kemampuan tahan air dan debu, serta dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian depan. Jika kita lihat pada bagian belakangnya, terdapat logo Lumingon, dimana pada bagian tersebut juga terdapat sensor khusus untuk memudahkan kita melakukan navigasi seperti misalnya melakukan scrolling.

Untuk mendukung performa, ia sudah dibekali dengan chipset MediaTek Helio X10 Octa-core 2.2 GHz, RAM 3 GB, serta kapasitas penyimpanan 128 GB yang berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow. Tak lupa, smartphone ini juga sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 megapixel dengan dukungan LED flash untuk membantu ketika ingin berfoto selfie.

Lumingon T3 sebagai remote controlIa juga dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan untuk menjaga semua konten dan data yang tersimpan di dalamnya. Uniknya, Lumingon T3 juga bisa digunakan sebagai remote control untuk berbagai perangkat elektronik. Ya, nampaknya smartphone ini memang di desain dengan fitur yang amat sangat lengkap. Bahkan, mungkin ia juga bisa sangat berguna bagi militer atau agen rahasia untuk menjalankan misi tertentu berkat fitur-fitur yang ada di dalamnya. Iya, mungkin.

Dalam paket penjualannya, Lumingon juga menyertakan earphone stereo HiFi. Tertarik untuk punya? Harganya cuma sekitar USD 925 aja kok. Masih kurang mahal? Tenang, mereka juga menyediakan Lumingon T3 edisi emas 24 karat dengan banderol harga USD 1200. Hemm, nggak terlalu mahal banget lah yaa buat smartphone dengan embel-embel gold.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY