Cara Mematikan Getaran Saat Menyentuh Zenfone 2

Cara Mematikan Getaran Saat Menyentuh Zenfone 2

19754
24
SHARE
Cara Mematikan Getaran Saat Menyentuh Zenfone 2 – Secara default (bawaan pabrik) sebagian besar perangkat smartphone akan memiliki beberapa settingan yang sebenarnya tidak sesuai dengan keinginan sang penggunanya. Maka tidak heran jika hampir semua pengguna akan mengubah settingan-settingan tertentu pada perangkatnya agar terasa lebih nyaman saat digunakan.

Beberapa settingan default yang dianggap mengganggu oleh pengguna adalah soal getaran. Ya, biasanya smartphone khususnya yang menggunakan sistem operasi Android akan bergetar sebagai “feedback” ketika kita sedang menyentuh beberapa tombol pada perangkat seperti misalnya pada dial pad (papan ketik nomor pada menu telepon) ataupun tombol capacitive. Hal ini juga terjadi pada ASUS Zenfone 2.

Pada perangkat ini, settingan untuk mematikan getaran saat menyentuh layar atau tombol capacitive terletak agak tersembunyi sehingga pengguna awam termasuk mimin akan sedikit kesulitan untuk menemukannya. Namun setelah mimin mencoba membuka settingan yang ada, akhirnya mimin menemukan bagaimana cara untuk mematikan getaran ketika kita sedang menyentuh layar tersebut. Oke bagi kamu yang juga merasa sedikit kesulitan, silahkan ikuti langkah sederhana dibawah ini.

1. Pertama, masuklah ke menu setting pada Zenfone mu. Scroll sedikit kebawah lalu pilih menu Sound & notification (Suara & pemberitahuan) seperti pada gambar dibawah ini.
Setting getaran pada Zenfone 2
2. Lalu scroll dan pilih menu Other sounds (Suara lainnya) seperti yang terlihat pada gambar dibawah.
Mengatur getaran saat menyentuh Zenfone 2
3. Sekarang perhatikan gambar dibawah ini. Menu yang ditunjukkan oleh nomor 1 (Dial pad tones) adalah nada pada tombol di aplikasi telepon. Untuk mematikan nada atau suara tersebut silahkan klik tombol yang ada agar berubah menjadi Off.
Mematikan getaran pada tombol Zenfone 2
Sedangkan pada menu yang ditunjukkan oleh nomor 2 (Vibrate on touch) adalah getaran ketika kita menyentuh (layar dan capacitive button) perangkat. Kamu bisa mematikan getaran tersebut dengan mengklik tombol yang ada hingga berubah menjadi Off.

Perlu diingat bahwa cara ini tidak bisa kamu gunakan untuk mematikan getaran-getaran yang ada di hatimu akibat bertemu sang pujaan hati. Nah itulah langkah sederhana untuk mematikan getar saat menyentuh layar dan tombol kapasitif pada ASUS Zenfone 2. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan info menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀

24 COMMENTS

    • Kemarin ada yang seperti itu, caranya pake trik ini Kak : Masuk ke setting – aplikasi – geser ke tab semua aplikasi, cari aplikasi telpon, klik tombol hapus data / kelola ruang, terus restart hapenya. Semoga bisa berhasil yaa 😀

LEAVE A REPLY