Cara Mematikan Suara Keyboard Di Android

Cara Mematikan Suara Keyboard Di Android

4052
0
SHARE
Cara Mematikan Suara Keyboard Di Android – Saat ini pengguna dari perangkat ponsel pintar atau yang biasa disebut dengan smartphone sudah sangat meluas. Mulai dari pebisnis, anak sekolahan yang ingin eksis, anak kuliahan, karyawan hingga emak-emak galau ibu rumah tangga. Dan dari kesemuanya itu tidak sedikit dari para pengguna tersebut yang hanya memanfaatkan smartphone miliknya untuk eksis di dunia maya misalnya untuk sekedar berfoto dan mempostingnya di social media ataupun untuk ber-chatting-ria. Oke, sebenarnya pada posting kali ini mimin tidak akan membahas soal kritikan bagi mereka (para pengguna yang sejatinya tidak memerlukan smartphone) namun pembahasan kali ini masih ada hubungannya dengan salah satu aktivitas rutin dari mereka yakni saat ber-chatting-ria.

Untuk melakukan aktivitas chatting tentu saja kita sebagai pengguna harus mengetik menggunakan smartphone kita tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, hampir semua perangkat yang menggunakan sistem operasi Android memiliki navigasi layar sentuh dan hanya beberapa perangkat saja yang memiliki tombol fisik. Nah salah satu hal yang cukup mengganggu bagi sebagian orang adalah ketika perangkat mengeluarkan suara saat kita sedang mengetik pesan text. Hal yang sama juga dialami oleh salah seorang kerabat dekat mimin pada perangkat Samsung Galaxy Core yang baru saja dibelinya.Nah bagi kamu yang juga merasa risih dengan suara yang dikeluarkan tersebut, pada posting kali ini mimin akan memberikan sebuah tutorial sederhana untuk mematikan suara yang muncul ketika kita sedang mengetik pada perangkat Android. Oke, berikut adalah langkah sederhana yang harus dilakukan:

1. Pertama masuklah ke menu setting atau pengaturan yang ada di perangkat Android milikmu, lalu pilih menu Bahasa dan masukan atau Language and input seperti pada gambar dibawah ini.

Setting keyboard android

2. Kemudian perhatikan settingan default yang ada, lalu klik icon setting (berbentuk gear) seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

Cara mematikan suara pada keyboard android

3. Nah kemudian akan muncul menu seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini. Pilih menu Tingkat Lanjut seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

Mematikan suara keyboard

4. Dan langkah yang terakhir adalah dengan menghapus tanda rumput atau tanda centang pada menu Nada ketuk tombol.

Mematikan suara saat sedang mengetik

Sekarang cobalah mengetik dengan perangkat Android mu, maka suara yang cukup mengganggu tersebut tidak akan muncul kembali. Sangat mudah bukan? Kamu juga bisa mematikan getaran saat mengetik di perangkatmu dengan mengikuti langkah yang sudah mimin tulis pada posting cara menghilangkan getar saat mengetik di Android. Jelajahi blog ini lebih lanjut untuk mendapatkan beberapa tutorial dasar untuk Android yang lainnya ataupun berita terbaru mengenai Android. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY