Memindahkan Kontak LINE Beserta Koin Ke Hape Baru

Memindahkan Kontak LINE Beserta Koin Ke Hape Baru

794
0
SHARE

Memindahkan Kontak LINE Beserta Koin Ke Hape Baru – Ciee hape baru cieee… Hahahah.. Punya hape baru tuh emang berasa asik-asik gimanaaa gitu ya, tapi di sisi lain, sekaligus juga merupakan momen paling ribet karena kita harus melakukan berbagai penyesuaian supaya sesuai keinginan, dan juga memindahkan berbagai data termasuk juga data aplikasi, khususnya aplikasi messenger supaya kontak tidak terhapus atau hilang.

Hah, emangnya bisa? Ya jelas bisa donk! Nah kalau beberapa waktu lalu mimin sudah membahas soal cara memindahkan kontak BBM, sekarang giliran aplikasi LINE yang bakal mimin bahas, supaya kita bisa memindahkan semua kontak pada apps tersebut tanpa harus invite ulang, sekaligus juga untuk memindahkan Coin dan juga berbagai sticker yang mungkin sebelumnya sudah kamu kumpulkan.

Sebenarnya sih cara untuk memindahkan kontak dan koin di LINE itu gampang banget kok, kita cuma perlu memasukkan email yang sama dengan email yang kita gunakan pada akun LINE yang kita gunakan di hape yang lama pada saat sign in di hape yang baru. Tapi mimin yakin, sebagian dari kamu pasti ada yang tidak sengaja melupakan mantan alamat email tersebut, sehingga hal yang mesti kita lakukan adalah mencari tau email yang kita gunakan untuk akun LINE tersebut. Oke, daripada panjang lebar lagi, mending kita langsung ikuti langkah-langkahnya dibawah ini yuk!

1. Sebelumnya jangan jual dulu yaa hape lama punyamu, karena…. Kalo udah dijual, mana bisa kita “mengintip” alamat email yang digunakan? Oke, sekarang kita mulai langkah pertama. Buka aplikasi LINE di hape lama, terus buka tab “Option” yang berada di sebelah kanan, kemudian klik menu “Setting” yang bergambar roda gigi seperti yang ditunjukkan oleh gambar dibawah ini.

Cara memindah kontak line2. Pilih menu Account

Memindahkan koin pada aplikasi line android3. Sekarang perhatikan gambar dibawah ini. Disana akan tertera nomor hape yang kita gunakan untuk akun LINE tersebut. Itu memang penting sih, jadi kamu ingat-ingat dulu aja. Lalu pilih menu Email Account Registration seperti pada gambar dibawah ini.

Memindah kontak line ke hp baru4. Nah disini, akan terlihat alamat email yang kamu gunakan. Silahkan dicatat untuk nanti kamu masukkan pada saat melakukan sign in akun LINE di hape yang baru.

Pindahkan kontak line ke hape baruApa, kamu belum melakukan verifikasi email? Yaudah, mendingan di verifikasi / daftarin dulu gih, biar gampang!

Selesai deh! Sekarang kamu tinggal masukkan tuh alamat email yang sama di aplikasi LINE yang terpasang di hapemu yang baru! Tapi masalahnya…….

Nggak jarang juga yang nggak inget password dari akun LINE yang digunakan tersebut. Terus solusinya? Gampang, kita tinggal pakai fitur forgot password aja. Caranya, pada langkah nomor 4 diatas, kita pilih menu Change your password, maka kamu akan diminta memasukkan password yang lama.

Nah karena kamu lupa passwordnya apaan, kamu bisa pilih menu forgot password yang tertera disana, lalu konfirmasikan dengan mengklik OK. Jangan lupa, alamat emailnya harus bener loh yaa!

Melihat akun LINE yang kita gunakan Setelah itu, LINE akan mengirimkan sebuah email ke alamat yang kamu gunakan (kalo gak ada, silahkan cek di kotak spam). Ikuti langkah yang tertera pada email tersebut, lalu set passwordmu yang baru. Jadi deh! Dan sekarang, kamu bisa memasukkan alamat email untuk akun LINE mu di hape yang baru. Dan tunggu beberapa saat hingga LINE melakukan sinkronisasi data.

Nah, itulah cara untuk memindahkan kontak dan koin pada aplikasi LINE. Gampang, kan? Kamu bisa jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY