Cara Mengaktifkan Fitur Double Tap To Wake Pada Andromax A

Cara Mengaktifkan Fitur Double Tap To Wake Pada Andromax A

2929
0
SHARE

Cara Mengaktifkan Fitur Double Tap To Wake Pada Andromax A – Seperti yang sudah mimin bahas pada Review Smartfren Andromax A, smartphone ini punya fitur smart screen gesture yang memungkinkan pengguna untuk menyalakan atau mengaktifkan layar hanya dengan mengetuk atau menyentuh layar sebanyak 2 kali ketika layar sedang mati, sehingga kita bisa menyalakannya tanpa harus menekan tombol power.

Fitur tersebut lebih dikenal sebagai fitur “Double tap to wake” yang juga sudah banyak diterapkan pada perangkat kelas menengah, dan kini juga mulai diterapkan pada smartphone kelas entry level termasuk pada Andromax A. Smart screen gesture juga dapat digunakan untuk menjalankan apps tertentu dengan menggambar pola huruf tertentu dari layar yang juga sedang mati.

Namun untuk dapat menggunakannya, kita perlu mengaktifkannya terlebih dahulu karena secara default, fitur ini tidak diaktifkan oleh vendor pembuatnya. Nah bagi kamu yang ingin mengaktifkan dan menggunakan fitur ini di Andromax A milikmu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah sederhana berikut :

1. Masuk ke menu setting, lalu pilih menu Gesture seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Cara mengaktifkan fitur double tap to wake2. Pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur Gesture tersebut, lalu centang pada bagian Double tap to awake, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Menyalakan layar Andromax A tanpa tombolNah pada menu tersebut, kamu juga bisa mengaktifkan beberapa fitur smart screen gesture lainnya, termasuk untuk mengaktifkan kamera dengan melakukan slide kebawah pada layar yang mati, atau fitur untuk mengaktifkan aplikasi dengan menggambar pola huruf tertentu.

Perlu dicatat bahwa meski dengan cara ini kamu sudah bisa menyalakan layar tanpa menekan tombol power, namun kamu tidak bisa melakukan hal sebaliknya (mematikan layar dengan double tap) karena pada perangkat ini, letak pengaturannya dibuat terpisah.

Yap, kamu tetap bisa mematikan layar tanpa harus menekan tombol power, hanya saja kali ini bukan bagian layar yang di ketuk / sentuh sebanyak 2 kali, melainkan tombol home. Dan sekali lagi, kamu harus mengaktifkannya terlebih dulu agar bisa melakukannya.

1. Masuk kembali ke menu Setting, lalu pilih menu Buttons (Tombol) seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

Mematikan layar tanpa menekan tombol2. Scroll layar sedikit kebawah, dan cari section Home Button (Tombol beranda) seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini. Lalu pilih Double tap action (Tindakan ketuk ganda).

Cara matikan layar tanpa tombol Andromax A3. Akan muncul menu popup setelahnya, kemudian pilih option Turn off screen (Matikan layar).

Matikan layar dengan tombol homeSelesai! Sekarang kamu bisa mematikan layar dengan menyentuh tombol home sebanyak 2 kali. Sangat mudah bukan? Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY