Cara Mengaktifkan USB Debugging Pada Android

Cara Mengaktifkan USB Debugging Pada Android

429
0
SHARE
Cara Mengaktifkan USB Debugging Pada Android – Mimin kembali akan membahas soal tips atau tutorial dasar Android untuk kamu para pengguna gadget yang menggunakan OS dengan icon robot hijau lucu ini. Pada tutorial singkat ini, mimin akan memberitahukan tentang cara mengaktifkan USB debugging pada perangkat dengan OS Android versi 4.2 keatas karena pada versi tersebut memang pilihan USB debugging yang letaknya berada di dalam menu developer option sengaja disembunyikan oleh Google.

Dan untuk memunculkannya kembali diperlukan beberapa trik yang sebenarnya sangat sederhana untuk dilakukan. Fitur atau pilihan USB debugging ini memang sangat diperlukan bagi mereka para pengguna atau pengembang (developer) untuk mengutak atik perangkatnya, seperti misalnya untuk membuka akses root pada perangkat yang bersangkutan. Oke, berikut adalah langkah mudah untuk memunculkannya kembali :

1. Pertama, bukalah setting pada perangkatmu lalu scroll layar hingga kebawah untuk menemukan dan memilih menu About phone / tablet seperti pada gambar dibawah ini.
Menemukan letak usb debugging
2. Akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini. Pilih menu Software information (Informasi perangkat lunak/software) untuk melanjutkan.
Cara mengaktifkan USB debugging
3. Pada menu ini akan terdapat 3 buah keterangan. Disini kamu harus mengklik/menyentuh layar pada keterangan Build number (Nomer bentukan) beberapa kali berturut-turut hingga muncul keterangan You are now a developer (Sekarang anda adalah seorang pengembang) seperti pada gambar dibawah ini.
Memunculkan menu USB debugging
4. Setelah itu kamu bisa kembali ke menu awal setting. Cari dan pilih menu developer option (biasanya terletak diatas menu About). Dan sekarang kamu bisa mencentang pilihan USB debugging untuk mengaktifkannya.
Dimana letak USB debugging
Nah itulah langkah mudah untuk mengaktifkan USB debugging pada perangkat Android versi 4.2 keatas. Sangat mudah bukan? Memang tidak sedikit pengguna yang kebingungan untuk menemukan dimana letak dari menu atau opsi ini karena memang sengaja disembunyikan. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk menemukan berbagai tips menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY