Mengapa Pulsa Tersedot Sendiri (Pada Gadget Android)

Mengapa Pulsa Tersedot Sendiri (Pada Gadget Android)

786
0
SHARE
Pulsa tersedot oleh gadget Android
Mengapa Pulsa Sering Tersedot Sendiri? (Pada Gadget Android) – Sebagian pengguna baru gadget Android pasti pernah mengalami kehilangan pulsa ketika menggunakan smartphone / PC tablet dengan sistem operasi Android, meskipun gadget tersebut tidak digunakan untuk telpon, SMS atau yang lainnya. Hal ini tentu merugikan dan menjengkelkan apalagi jika ketika mengecek pulsa muncul pemberitahuan seperti pada gambar disamping.

Banyak yang terheran-heran karena masalah yang satu ini. Mengapa bisa terjadi demikian? Sebenarnya itu adalah masalah sederhana, dan sebenarnya lagi, itu bukanlah sebuah masalah. Sebuah smartphone pastilah membutuhkan koneksi internet untuk dapat memberikan informasi terupdate yang anda butuhkan seperti notifikasi e-mail, social media, chat, dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi-aplikasi lain yang terinstall pada device juga membutuhkan koneksi internet untuk beberapa alasan tertentu, misalnya pemberitahuan tentang update software dari aplikasi tersebut.

Sehingga koneksi internet sangat dibutuhkan setiap saat. Solusinya pun sederhana, cukup berlangganan paket layanan data unlimited di operator selular yang anda gunakan agar di kemudian hari pulsa anda tidak lagi tersedot, dan anda pun dengan bebas bisa menikmati koneksi tersebut. Namun jika anda tidak membutuhkannya atau tidak menginginkan koneksi internet tersebut, solusi sederhananya adalah dengan mematikan lalu lintas data pada gadget anda.Nah jika anda belum mengetahui cara mematikan internet atau lalu lintas data pada Android, di tutorial Android basic kali ini saia akan membahasnya untuk pemirsa sekalian. Cara ini bisa digunakan untuk semua merek gadget dengan sistem operasi Android seperti Sony Xperia, HTC, Samsung Galaxy dan lainnya. Yuk kita langsung saja ke TKP 😀
Mengatasi pulsa tersedot pada Android
Pertama, buka menu setting. Sentuh softkey / tombol kapasitif (pilihan) lalu pilih setting. Atau anda juga bisa menemukannya pada menu di gadget anda.
Mengatasi pulsa tersedot pada Android
Lalu pilih more atau wireless & networks (nirkabel dan jaringan) karena tiap tipe ponsel atau versi Android bisa saja berbeda.
Setting lalu lintas data
Setelah masuk ke wireless & networks, pilih mobile networks.
Mematikan internet pada Android
Dan terakhir hapus centang data enabled (lalu lintas data aktif) atau yang sejenisnya, seperti pada gambar diatas. Dan selesai, pulsa anda tidak akan terpotong lagi karena masalah ini.

Jika device / gadget yang anda gunakan menggunakan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich / ICS) anda dapat membatasi lalu lalu lintas data sesuai keinginan anda. Ini berguna jika anda menggunakan paket data yang terbatas. Untuk keterangan selengkapnya, bisa anda baca di halaman cara membatasi lalu lintas data pada Android ICS. Jika anda ingin melihat tips-tips dasar tentang Android lainnya, silahkan klik disini. Cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY