Kamera Zenfone 3 Bermasalah Setelah Update System? Ini Solusinya!

Kamera Zenfone 3 Bermasalah Setelah Update System? Ini Solusinya!

652
0
SHARE

Kamera Zenfone 3 Bermasalah Setelah Update System? Ini Solusinya! – Kemarin, seorang teman yang memakai smartphone ASUS Zenfone 3 ZE520KL mengeluhkan masalah yang terjadi pada perangkatnya.

Ia mengaku, setelah melakukan update system (firmware) ke versi 13.20.10.79, perangkatnya mulai rewel ketika digunakan untuk membuka kamera. Ya, ia mengaku kamera tersebut sering kali error dengan menunjukkan pesan pop-up bertuliskan “camera is not responding” (kamera tidak merespon), sehingga kemudian ia terpaksa menutupnya.

Cara mengatasi camera not responding Zenfone 3Lalu tak lama setelahnya, teman lainnya juga mengaku bahwa ia juga mengalami masalah yang sama, namun pada kasus ini, pesan error seperti yang ditampilkan diatas hanya muncul ketika ia coba menggunakan mode Low-light pada kameranya.

Hemm, apakah ini salah satu bug setelah update software yang ia sebutkan sebelumnya itu? Bisa jadi. Tapi nyatanya, pengguna yang lain termasuk mimin tidak menemukan masalah seperti yang disebutkan diatas. Jadi, apakah kamu juga mengalami masalah yang sama?

BACA JUGA : Apa Itu Bug?

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasinya? Nah, pada posting kali ini mimin coba untuk memberikan sedikit tips untuk memperbaiki atau mengatasi masalah ini agar nantinya pesan error diatas tidak lagi muncul dan mengganggu aktifitas fotografi mu menggunakan Zenfone 3. Oke, kita mulai langkah mudahnya yuk!

BACA JUGA : Tips Fotografi Menggunakan Kamera Hape Ala Mimin Techijau

1. Pertama-tama, bukalah menu setting pada ASUS Zenfone 3 milikmu. Scroll kebawah, pilih menu Apps. Lalu pastikan kamu sudah memilih option “All apps” (semua aplikasi) pada pilihan tampilan yang berada di bagian atas layar. Cari dan pilih aplikasi kamera.

Kamera tidak merespon pada Zenfone 32. Akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Kemudian, pilih menu Storage (penyimpanan) yang ada disana. Lalu, klik tombol Clear data (hapus data). Dan jika muncul pesan peringatan, pilih OK untuk mengkonfirmasi.

Kamera Zenfone 3 error not responding3. Setelah itu, cobalah untuk melakukan restart (matikan dan nyalakan) perangkatmu, dan cobalah kembali apakah aplikasi kamera sudah bisa berjalan dengan normal atau belum.

Jika ternyata aplikasi kamera pada perangkatmu masih sering menunjukkan pesan error tadi, maka terpaksa kamu harus menunggu update system selanjutnya untuk memperbaikinya. Tenang, kalo ASUS sih biasanya cukup rajin kok ngasih update seperti ini, jadi seharusnya nggak akan lama banget lah untuk nungguin update nya.

Oke, mungkin itu saja yang bisa mimin bagikan pada posting kali ini. Silakan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY