Layar ASUS Zenfone Terlalu Sensitif? Ini Cara Mengatasinya

Layar ASUS Zenfone Terlalu Sensitif? Ini Cara Mengatasinya

15719
0
SHARE
Layar ASUS Zenfone Terlalu Sensitif? Ini Cara Mengatasinya – Saat ini kita hidup di era smartphone dengan layar colek sentuh. Iya, hampir semua smartphone yang beredar nampak nyaris tidak memiliki tombol fisik alias layar semua. Peran layar begitu penting sehingga jika ada sedikit saja gangguan maka akan mempengaruhi pengalaman penggunaan dari perangkat yang dipakai.

Salah satu masalah yang pernah dialami oleh pembaca blog ini adalah layar sentuh yang dirasa terlalu sensitif. Kebetulan perangkat yang digunakan adalah ASUS Zenfone 2. Pengguna tersebut bertanya soal bagaimana cara mengatasinya karena hal itu sangat mengganggu navigasi perangkat. Ia juga mengaku bahwa di bagian atas layar (notification bar) terdapat sebuah icon bergambar tangan yang sedang menunjuk seperti pada gambar dibawah ini.
Icon tangan pada ASUS Zenfone 2
Dari sana mimin bisa menyimpulkan bahwa penyebab layar terlalu sensitif pada perangkatnya adalah karena Mode sarung tangan (Glove mode) sedang diaktifkan. Sehingga untuk mengatasinya adalah dengan menonaktifkan mode tersebut agar layar sentuh dapat bekerja dengan normal alias tidak terlalu sensitif lagi. Dan berikut adalah cara menonaktifkan mode sarung tangan atau Glove mode untuk mengatasi layar sentuh yang terlalu sensitif pada ASUS Zenfone :

1. Bukalah menu setting pada perangkatmu. Scroll sedikit kebawah lalu cari dan pilih menu ASUS customized settings seperti pada gambar dibawah ini.
Cara menghilangkan icon tangan pada ASUS Zenfone
2. Setelah itu akan muncul berbagai pilihan pada menu. Carilah pilihan Glove mode (mode sarung tangan) yang ada disana, lalu hapuslah tanda centang dengan menyentuh tanda centang yang telah aktif.
Cara mengatasi layar yang terlalu sensitif
Nah sekarang seharusnya sensitifitas layar sentuh dari perangkat ASUS Zenfone mu sudah kembali normal. Pengaturan ini juga akan sekaligus menghilangkan icon tangan yang ada di bagian atas layar (notification bar) seperti yang ditunjukkan oleh gambar yang paling atas. Cara ini juga bisa kamu terapkan pada perangkat ASUS lainnya yang menggunakan ZenUI serta mendukung fitur Glove mode.

Namun jika icon tangan masih muncul setelah kamu menggunakan cara ini, kemungkinan icon tangan tersebut bukanlah merupakan tanda untuk fitur Glove mode melainkan tanda untuk fitur Interupt (yang saat ini sudah berganti nama menjadi Do not disturb dan icon nya berubah menjadi bulan sabit). Dan jika kamu ingin menghilangkannya, silahkan mampir ke postingan yang berjudul cara menghilangkan icon bulan sabit pada ASUS Zenfone. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk menemukan artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY