Cara Mengatasi / Menghilangkan Security Warning Pada Xiaomi

Cara Mengatasi / Menghilangkan Security Warning Pada Xiaomi

18572
0
SHARE
Cara Mengatasi / Menghilangkan Security Warning Pada Xiaomi – Setelah mencoba untuk melakukan review pada Xiaomi Redmi Note, beberapa kali mimin mendapati bahwa perangkat tersebut mengeluarkan semacam pesan peringatan keamanan atau security warning seperti pada gambar dibawah ini.
Security warning pada Xiaomi Redmi
Apa kamu juga mengalaminya? Sebenarnya apa maksud dari peringatan itu? Setelah mimin telusuri ternyata ini adalah salah satu fitur security atau keamanan dari Xiaomi Redmi Note (dan perangkat Mi lainnya termasuk Redmi 1S, Mi 3 dan Mi 4) untuk memperingatkan pengguna jika ada aplikasi yang mencoba mengakses atau mengeksekusi fitur tertentu seperti pada contoh gambar diatas dimana aplikasi kamera mencoba untuk mengambil gambar melalui hardware kamera.

Tujuannya adalah tentu saja untuk menjaga keamanan dari perangkat itu sendiri agar tidak ada aplikasi yang berjalan tanpa ijin dari pengguna. Namun beberapa pengguna justru merasa terganggu dengan adanya peringatan seperti ini, seperti teman mimin misalnya. Nah bagi kamu yang juga merasa terganggu dengan adanya peringatan seperti gambar diatas, pada posting kali ini mimin akan membagikan cara mudah untuk mengatasi atau menghilangkannya agar peringatan tersebut tidak muncul lagi.

Oke, langsung saja kita ke TKP! Langkah pertama, silahkan kamu klik menu security seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini (sebelah kiri). Lalu pada aplikasi tersebut akan terdapat beberapa pilihan fitur yang tersedia, silahkan pilih menu Permission.
Mematikan security warning Xiaomi
Setelah itu perhatikan gambar sebelah kiri dibawah ini. Matikan pilihan Permission Manager (pengaturan ijin aplikasi) untuk menonaktifkan peringatan keamanan pada perangkat Xiaomi milikmu. Lalu akan muncul pertanyaan untuk mengkonfirmasi apakah kamu benar-benar ingin mematikannya atau tidak. Silahkan klik OK untuk mengkonfirmasinya.
Mengatasi pesan peringatan keamanan pada Xiaomi
Sekarang peringatan yang tadinya mengganggu kamu tidak akan muncul kembali. Selamat yaa *tepuk tangan*. Nah sangat mudah bukan untuk mengatasi masalah tersebut? Silahkan jelajahi blog ini untuk menemukan berbagai informasi menarik lain soal tips, trik, tutorial serta review tentang perangkat Android. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY