Aplikasi Menghilang Pada Sony Xperia? Ini Solusinya

Aplikasi Menghilang Pada Sony Xperia? Ini Solusinya

3623
0
SHARE
Aplikasi Menghilang Pada Sony Xperia? Ini Solusinya – Semalam hal yang tidak biasa terjadi pada salah satu smartphone milik kerabat mimin yakni Sony Xperia C3. Ia melaporkan bahwa aplikasi yang terdapat di app drawer mendadak menghilang dan menyisakan sedikit aplikasi saja, padahal sebelumnya ada cukup banyak aplikasi yang terdapat disana. Ia telah mencoba menggeser layar ke kanan dan ke kiri namun tetap tidak menemukannya karena layar sudah “mentok”.

BACA JUGA : Apa itu app drawer?
Aplikasi di Sony Xperia menghilang
Kerabat mimin itu mengaku bahwa sebelumnya ia tidak sengaja mengklik notifikasi pemberitahuan sistem yang terdapat di notification bar, lalu ia membatalkannya dan kemudian layar berkedip (agak hang) dan kemudian barulah ia menemukan masalah ini. Apakah kamu juga pernah mengalami aplikasi yang menghilang seperti itu pada perangkat Sony Xperia milikmu? Jika iya, kamu tidak perlu panik karena disini mimin akan memberikan solusi tentang cara mengembalikan aplikasi tersebut seperti semula.

Sebenarnya mudah saja untuk mengatasi masalah ini karena sebenarnya aplikasi tersebut tidaklah hilang, namun hanya sembunyi. Sehingga yang perlu kita lakukan adalah menemukan “tempat persembunyiannya” dan memunculkannya kembali. Yang perlu lakukan adalah mengikuti langkah sederhana ini :

1. Masuklah ke app drawer, dan geser layar ke kanan hingga mentok dan menampilkan tampilan seperti pada gambar dibawah ini (sebelah kiri).
Menampilkan kembali aplikasi yang hilang pada Xperia
2. Nah perhatikan gambar diatas. Pada section Tampilkan Aplikasi, opsi yang terpilih adalah Diinstal. Artinya app drawer hanya akan menampilkan aplikasi pihak ketiga yang di install sehingga aplikasi lainnya akan disembunyikan. Maka untuk memunculkan kembali semua aplikasi yang ada, kamu hanya perlu memilih pilihan Ururan sendiri (Own order) atau Alfabetis.

Dengan demikian perangkat akan menampilkan semua aplikasi seperti semula. Nah sangat mudah bukan? Cara ini bisa dilakukan pada semua tipe perangkat smartphone dan tablet Sony Xperia yang menggunakan sistem operasi Android versi 4.3 keatas. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan berbagai info menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY