Cara Mengganti Tampilan Pada Xiaomi

Cara Mengganti Tampilan Pada Xiaomi

52019
14
SHARE
Cara Mengganti Tampilan (Tema) Pada Xiaomi – Seperti yang sudah pernah mimin tuliskan sebelumnya bahwa salah satu kelebihan dari perangkat Xiaomi adalah pengguna dapat dengan mudah mengganti tampilan atau tema pada perangkat tersebut. Ya, mereka menyediakan sebuah theme store atau toko tema dimana terdapat berbagai macam tema yang dibuat oleh para developer yang bisa dipilih oleh pengguna. Tampilan disini bukan hanya sekedar mengganti wallpaper saja, tapi juga termasuk mengganti icon-icon serta style lockscreen para perangkat.

Pengguna juga dapat dengan bebas memilih apakah ingin mengganti tema atau tampilan secara keseluruhan atau hanya ingin mengganti beberapa komponen saja misalnya icon nya saja, style lockscreen nya saja, ataupun style status bar nya saja. Nah pada posting kali ini mimin akan memposting tentang bagaimana cara mengganti tampilan pada perangkat Xiaomi baik secara keseluruhan maupun komponen tertentu nya saja.

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke mi account (akun mi). Jika kamu belum punya silahkan buat akun terlebih dahulu melalui perangkat Xiaomi milikmu.

2. Jika sudah sign in, sekarang kamu bisa mengakses berbagai aplikasi bawaan yang merupakan bentuk service dari Xiaomi termasuk theme store yang ada disana. Silahkan klik menu Themes yang biasanya terletak di halaman awal seperti pada gambar dibawah ini.
Theme pada xiaomi

3. Disana kamu bisa menemukan berbagai tema yang bisa kamu pilih. Perhatikan gambar dibawah ini. Menu yang ada di dalam kotak berwarna merah adalah pilihan tema yang tersedia berdasarkan kategori yang ada yakni Popular (diurutkan berdasarkan tema paling populer), Category (kategori yang lebih spesifik) serta Local (tema yang sudah terdownload di perangkat).

Mengganti tema pada Xiaomi

4. Nah setelah kamu menemukan salah satu tema yang kamu suka, kamu bisa langsung mengklik tombol download pada bagian bawah layar seperti yang ditunjukkan pada gambar diatas (sebelah kanan). Jangan lupa untuk melihat tampilan-tampilan atau icon yang ada di gambar screenshot nya.

5. Setelah proses download selesai, tema tersebut akan tersimpan pada tab Local. Tab ini adalah tempat berkumpulnya semua tema yang telah kamu download. Pilih salah satu dari tema tersebut dan klik Apply untuk mengaktifkannya.

Mengganti tampilan pada xiaomi

6. Tunggu beberapa saat, dan tampilan perangkatmu akan berubah jadi power renjes.

Mengganti tampilan icon xiaomi android

Nah sangat mudah bukan untuk mengganti tampilan atau tema pada perangkat Xiaomi! Jika kamu tidak suka dengan style dari salah satu menu yang ada (misalnya lockscreen), kamu juga bisa menggantinya secara “terpisah”. Silahkan kembali ke langkah no 3 diatas, lalu pilih tab Category. Lihat pada menu di bagian paling bawah, disana terdapat tombol bertuliskan Component. Silahkan klik menu tersebut dan nanti akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini:

Mengganti tampilan komponen pada xiaomi

Disana kamu bisa memilih untuk mengganti tampilan atau style dari kunci layar nya saja, wallpaper dari lockscreen, icon, status bar, atau yang lainnya. Sama seperti cara yang sudah mimin sebutkan diatas, kamu perlu mendownload terlebih dahulu style dari komponen yang kamu pilih.

Mungkin itu saja yang bisa mimin tuliskan pada posting kali ini. Silahkan jelajahi blog ini untuk menemukan tips trik, berita serta review terbaru soal perangkat Android. Semoga bermanfaat 😀

14 COMMENTS

  1. min gimana ya caranya buka lockscreen tema toy craze di xiaomi?udah tak.coba kok nggak bisa? Tolong bantuannya.

  2. min, aku baru pertama pake xiaomi, kemarin baru coba yang redmi 3x, nah pas mau download wallpaper, ada peringatan, untuk akses aplikasi-jangan tampilkan lagi. aku salah pencet jadi ‘ya’, trus pemberitahuannya g muncul lagi kan. masalahnya aku jadi nggak bisa ganti wallpaper. gimana cara memulihkannya?

    • Aku udah lama nggak pegang Xiaomi, Kak. Jadi nggak tau MIUI versi sekarang masih sama apa nggak sama yang dulu..

      Coba masuk ke gallery foto, terus cari option “set as wallpaper”. Ada nggak?

LEAVE A REPLY