Cara Menggunakan Kamera Depan Zenfone 2 Untuk Merekam

Cara Menggunakan Kamera Depan Zenfone 2 Untuk Merekam

16006
25
SHARE
Cara Menggunakan Kamera Depan Zenfone 2 Untuk Merekam – Beberapa hari belakangan ini cukup banyak pengguna yang menanyakan soal kamera depan pada smartphone ASUS Zenfone 2, sebuah fitur yang sebenarnya hampir tidak pernah mimin gunakan kecuali untuk urusan review kamera dari perangkat ini.

“Min, kamera depan Zenfone 2 bisa dipake buat rekam video gak sih? Aku kok gak nemu tombol rekamnya yah?”

Seperti itulah kira-kira pertanyaan dari beberapa pembaca baik melalui komentar maupun kontak email. Dan ketika mimin coba untuk membuka fitur kamera depannya, ternyata memang gak ada! Waduh kok gini ya? Awalnya mimin kira memang fitur merekam video memang tidak ada pada kamera depan perangkat ini. Tapi beberapa hari kemudian jawaban muncul dengan sendirinya di timeline FB mimin.

BACA JUGA : CARA MENGAKTIFKAN TIMER PADA KAMERA DEPAN ZENFONE 2

Kebetulan, sore itu ada seorang teman yang bertanya di akun FB nya tentang hal ini, dan mimin lihat ada beberapa orang yang mengomentari pertanyaan tersebut. Mimin pun iseng untuk melihatnya, siapa tau mimin menemukan jawabannya juga. Eh ternyata bener, ada yang ngasih jawaban valid! Nah di posting ini mimin bermaksud untuk berbagi pada kalian yang mungkin juga menanyakan pertanyaan yang sama dengan para pembaca lain soal video di kamera depan si Zeny 2.

Mengaktifkan Kamera Depan Di Zenfone 2 Itu Ternyata Gampang!

Kita tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk dapat merekam video menggunakan kamera depannya, karena sebenarnya fitur tersebut sudah ada, hanya saja agak sedikit tersembunyi. Nah untuk dapan membuatnya muncul, kita hanya perlu mengganti mode kamera depan menjadi mode auto, caranya seperti pada contoh gambar dibawah ini.
Cara memunculkan tombol rekam video pada kamera depan
Tuh, coba aja dan cek sendiri deh. Nongol kan sekarang? Ahahaha mimin juga baru tau :P. Secara default memang fitur kamera depan ini akan langsung memunculkan settingan Beautification yang kegunaannya adalah untuk “mendandani” wajah kita secara real time ketika menggunakan kamera depan. Namun fitur tersebut ternyata bakal menyembunyikan tombol untuk merekam, sehingga membuat pengguna kebingungan.

Oke deh, mungkin itu aja sih yang bisa mimin bagikan pada posting kali ini. Kalau kamu adalah pengguna baru perangkat Zenfone 2, mungkin posting berjudul 10 hal tentang Zenfone 2 yang harus kamu tau bisa bermanfaat buat kamu. Kamu juga boleh kok menjelajahi blog Techijau.com untuk menemukan berbagai informasi menarik lainnya 🙂

25 COMMENTS

  1. Malam min, mau tanya, untuk memunculkan trickle remaining pas kita charge hp zenfone 2 4gb ram gimana, kok bingung saya..trimakasih

LEAVE A REPLY