Aplikasi Facebook Di Hapemu Sering Update Otomatis? Begini Cara Menghentikannya!

Aplikasi Facebook Di Hapemu Sering Update Otomatis? Begini Cara Menghentikannya!

292
0
SHARE

Aplikasi Facebook Di Hapemu Sering Update Otomatis? Begini Cara Menghentikannya! – Beberapa minggu lalu mimin sempat menemukan sedikit kejanggalan pada hape yang mimin gunakan. Kejanggalannya itu berupa notifikasi pembaruan otomatis dari aplikasi facebook yang tiba-tiba muncul begitu saja.

Aplikasi facebook berhasil diperbarui

Nggak mengganggu banget sih, tapi yaa aneh aja. Padahal mimin sudah melakukan setting untuk menghentikan auto-update apps alias pembaruan aplikasi secara otomatis dari Google PlayStore loh, tapi kok ternyata ini si aplikasi facebook masih bandel aja?

BACA JUGA : Cara Mencegah Agar Aplikasi Android Tidak Update Otomatis

Awalnya, mimin kira itu hanya error, bug atau semacamnya. Tapi kok kemudian beberapa hari kemarin itu notifikasi pembaruannya muncul lagi? Bahkan dalam seminggu terakhir sudah dua kali melakukan update. Wahh ini! Bukannya gimana-gimana, soalnya mimin kalo mau update aplikasi tuh pilih-pilih jam yang banyak kuota nya. Lah kalo ini update nya pas di jam-jam yang kuota nya tipis kan nyesek banget 🙁

Dan karena alasan itulah akhirnya mimin coba untuk mencari tau mengenai apa yang salah dari aplikasi ini? Mimin coba untuk mengutak-atik pengaturan untuk dapat menghentikan atau mencegah update otomatis di aplikasi ini, dan setelah beberapa lama akhirnya ketemu juga!

Nah, bagi kamu yang juga ingin mematikan update otomatis dari aplikasi facebook di hape mu, disini mimin akan membagikan langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk melakukannya. Oia, langkah ini kemungkinan juga bisa dilakukan pada pengguna iPhone juga, tapi mimin belum coba sih. Kalau udah ada yang coba, tolong konfirmasi di kolom komentar yaa! Oke, ini dia langkah-langkahnya….

1. Buka aplikasi facebook di hape mu, lalu berpindahlah ke tab option (di sebelah kanan atas) dan pilih App settings seperti pada gambar dibawah ini.

Cara supaya facebook tidak update sendiri2. Disana, akan muncul beberapa pilihan pengaturan. Scroll kebawah dan pilih App Updates (pembaruan aplikasi).

Aplikasi facebook update otomatis3. Nah setelah itu, ubah atau matikan pilihan Auto-update Facebook (perbarui facebook secara otomatis) dengan menggeser tombol di sebelah kanannya itu.

Aplikasi facebook update sendiri4. Akan muncul tampilan pop-up untuk memperingatkan kita. Klik pilihan Turn off (matikan) untuk mengkonfirmasinya.

Menghentikan update otomatis facebookBeres deh! Sekarang seharusnya aplikasi facebook di hapemu tidak bisa melakukan update otomatis lagi. Lumayan tuh buat ngirit kuota 😀

Oke, sekian aja yaa untuk posting kali ini. Silakan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY