Cara Menghilangkan Getar Saat Mengetik Di Android

Cara Menghilangkan Getar Saat Mengetik Di Android

2567
0
SHARE
Cara Menghilangkan Getar Saat Mengetik Di Android – Seperti yang kita tau, sebagian besar perangkat khususnya smartphone degan sistem operasi Android menggunakan touchscreen atau layar sentuh sebagai sistem navigasinya. Dan hanya sebagian perangkat saja yang menyediakan tombol fisik untuk memudahkan penggunanya pada saat mengetik. Tentu saja pengalaman mengetik menggunakan tombol fisik dengan layar sentuh akan sangat berbeda, maka biasanya perangkat-perangkat tersebut memiliki fitur getar ketika kita menyentuh tombol pada papan ketik atau keyboard yang digunakan untuk memberikan pengalaman mengetik yang lebih baik.

Namun ternyata tidak semua pengguna menyukai fitur ini dan bahkan sebagian dari mereka justru merasa terganggu dengan adanya getaran ketika mereka sedang mengetik sehingga tidak sedikit dari mereka yang ingin mematikan fitur getar tersebut. Apakah kamu salah satunya? Jika iya maka kamu wajib untuk melanjutkan membaca artikel ini karena mimin akan membahas tips soal cara mematikan atau menonaktifkan getaran pada saat mengetik di smartphone Android. Berikut adalah langkah mudah yang harus kamu lakukan.

1. Untuk mematikan fitur getar pada saat melakukan input text kamu hanya memerlukan beberapa langkah setting sederhana. Masuklah ke menu setting atau pengaturan pada perangkatmu, lalu pilih menu Bahasa & Masukan (Language & Input) seperti pada gambar dibawah ini. Setelah itu perhatikan pilihan Default dari papan ketik yang digunakan. Pada smartphone Sony Xperia biasanya papan ketik default yang digunakan adalah Xperia Keyboard (Papan Ketik Xperia), maka klik lah icon setting di sebelahnya. Jika perangkatmu bukan Sony Xperia, maka sesuaikan saja dengan merk perangkat yang kamu gunakan.
Setting keyboard android

2. Jika sudah pilihlah menu Suara dan getar seperti pada gambar dibawah ini. Perlu dicatat bahwa sebagian perangkat tidak memiliki pilihan menu seperti pada gambar dibawah ini dan langsung menuju ke langkah nomor 3
Mengatur getaran keyboard android

3. Dan untuk langkah yang terakhir, hapus tanda centang pada bagian Getar saat menekan dengan mengklik menu yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.
Mematikan getar saat mengetik
Dan selesai! Cukup mudah bukan untuk menonaktifkan getar saat mengetik di perangkat Android? Jika kamu adalah seorang pemula maka beberapa artikel dengan label Android basic mungkin akan berguna bagi kamu. Atau kamu juga bisa menuju home page dari Techijau.com untuk mendapatkan berbagai informasi menarik termasuk berita dan rumor terbaru soal Android. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY