Cara Menghilangkan Saran Kata Pada ASUS Zenfone

Cara Menghilangkan Saran Kata Pada ASUS Zenfone

47376
9
SHARE
Cara Menghilangkan Teks Saran Kata Pada Keyboard ASUS Zenfone – Jaman sekarang ini perangkat smartphone dengan layar sentuh sudah menjadi sesuatu yang mainstream. Fungsi atau peran dari tombol-tombol yang dulu hadir secara fisik kini digantikan oleh layar sentuh yang juga bisa digunakan sebagai keyboard dengan konsekuensi tampilan dari layar akan digunakan separuhnya untuk menampilkan aplikasi keyboard.

Biasanya ketika kita sedang melakukan aktivitas mengetik pada smartphone, diatas aplikasi keyboard yang digunakan akan muncul beberapa preview dari saran kata untuk memprediksi kata apakah yang ingin kita ketikkan. Tujuannya adalah untuk memudahkan pengguna agar lebih cepat dalam mengetik, namun sebagian orang justru merasa risih dengan adanya saran kata ini dan memilih untuk menghilangkannya saja.

Seperti yang dialami oleh salah satu pembaca di blog ini, dimana ia sempat menanyakan bagaimana cara untuk mematikan saran kata atau word suggestion pada keyboard dari perangkat ASUS Zenfone miliknya. Ia merasa risih lantaran saran kata yang muncul diatas keyboard tersebut dianggap sedikit mengganggu karena ia akan memakan ruang yang lebih banyak pada layar ketika sedang mengetik. Nah bagi kamu yang juga ingin melakukan hal yang sama, silahkan lanjutkan membaca posting ini karena mimin akan memberitahukan bagaimana caranya. Yuk kita langsung ke TKP!

1. Pada saat membuka aplikasi pesan teks (atau yang lainnya), secara otomatis aplikasi keyboard juga akan muncul di layar. Nah sekarang perhatikan gambar dibawah ini. Silahkan klik dan tahan tombol yang berada di bagian pojok kiri bawah, lalu pilih icon setting untuk membuka pengaturan cepat. Atau kamu juga bisa membuka setting keyboard pada menu setting -> language & input (bahasa & masukan) lalu pilih ASUS Keyboard.
Menyembunyikan saran kata keyboard ASUS

2. Setelah itu akan muncul menu Quick Setting seperti pada gambar dibawah ini (sebelah kiri). Silahkan klik menu setting. Lalu pada menu selanjutnya silahkan pilih menu Advanced Settings

Pengaturan saran kata asus zenfone
3. Silahkan scroll layar kebawah, lalu pada option Word suggestion settings (pengaturan saran kata) silahkan klik show word suggestion seperti pada gambar dibawah ini. Lalu akan muncul menu popup untuk menampilkan pilihan pengaturan, pilihlah always hide (selalu sembunyikan) agar saran kata pada keyboard tidak muncul lagi.
Menghilangkan word suggestion asus zenfone
Sekarang saran kata yang kamu anggap mengganggu itu sudah tidak akan muncul kembali 😀 Sangat mudah kan? Selain mematikan saran kata, kamu juga bisa memilih untuk menampilkan icon emoji pada keyboard perangkat ASUS milikmu dengan mengikuti tutorial singkat pada posting berjudul cara menampilkan icon emoji pada keyboard ASUS. Silahkan jelajahi blog ini untuk mencari info menarik lain soal tips, trik, tutorial dan review terbaru tentang perangkat Android. Semoga bermanfaat 😀

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY