Cara Menyembunyikan File Foto, Video, SMS Dan Kontak Pada Xiaomi

Cara Menyembunyikan File Foto, Video, SMS Dan Kontak Pada Xiaomi

15751
0
SHARE
Cara Menyembunyikan File Foto, Video, SMS Dan Kontak Pada Xiaomi – Salah satu hal yang paling menyebalkan ketika teman meminjam perangkat kita adalah ketika mereka dengan iseng (kepo)nya membuka dan melihat-lihat isi dari file pribadi kita yang tersimpan pada perangkat smartphone. Iya, gak jarang kan ada temen yang suka baca-bacain history SMS, liat-liatin foto ataupun diem-diem buka kontak list kita untuk “ngambil” nomer hapenya gebetan (wah ini parah nih! Tukang tikung detected).

Kamu pernah ngalamin? Kalo kebetulan kamu adalah salah satu pemilik perangkat Xiaomi, maka kamu bisa menghindari hal itu karena ada sebuah fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk menyembunyikan file-file seperti foto, video, daftar kontak dan bahkan history SMS. Fitur tersebut diberi nama Guest Mode atau mode tamu. Nah ketika kamu menggunakan atau mengaktifkan mode ini, orang atau teman yang sedang memegang perangkatmu akan tetap bisa membuka aplikasi gallery, SMS dll. Namun aplikasi yang berusaha mereka kepo-in itu akan terlihat kosong karena telah disembunyikan secara otomatis sehingga akan menghindarkanmu dari tindakan kepo dan tentu saja akan mengamankan gebetanmu dari tukang tikung.

Namun perlu diingat bahwa file-file atau aplikasi tersebut akan tersembunyi hanya ketika kamu mengaktifkan fitur Guest Mode. Artinya jika kamu mematikan fitur ini atau lupa mengaktifkannya maka semua orang yang memegang perangkatmu akan tetap bisa melihat semua isi dari perangkatmu seperti biasa. Nah bagi kamu yang belum tau cara mengaktifkan fitur ini, disini mimin akan menjelaskan kepada kamu semua. Sebenarnya mimin sudah pernah membahasnya beberapa waktu lalu di posting berjudul cara mengaktifkan guest mode pada Xiaomi, namun disini mimin akan menjelaskannya sekali lagi untuk kamu yang belum tau fungsi dari fitur tersebut.1. Masuklah ke menu setting yang ada di perangkat Xiaomi milikmu, lalu pilih menu security (keamanan). Lalu pada menu ini silahkan pilih menu Privacy protection (perlindungan privasi) seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Privacy protection

2. Disinilah menu Guest mode akan terlihat. Silahkan klik tombol Guest mode seperti yang ditunjukkan oleh kotak nomor 1 untuk menyalakan atau mematikan fitur ini. Lalu kamu juga bisa melakukan setting password yang nantinya ketika mematikan fitur ini password kamu atau siapapun harus memasukkan password sehingga fitur ini tidak bisa dimatikan secara sembarangan.

Mengaktifkan guest mode

Kamu juga bisa mengaktifkan fitur ini dengan cepat dengan menambahkan guest mode pada quick panel yang sudah mimin jelaskan di posting cara mengaktifkan guest mode pada xiaomi. Nah bagaimana, sangat mudah bukan? Silahkan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan info menarik lain seputar gadget. Semoga bermanfaat 😀


BACA JUGA:

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY