Nokia Siap Kembali Ke Pasar Smartphone, Akhir Tahun 2016 Ini!

Nokia Siap Kembali Ke Pasar Smartphone, Akhir Tahun 2016 Ini!

563
0
SHARE

Nokia Siap Kembali Ke Pasar Smartphone, Akhir Tahun 2016 Ini! – Fans Nokia mana nih suaranya? Setelah sekian lama tak terdengar kabarnya, baru-baru ini muncul kembali sebuah berita hangat mengenai perusahaan pembuat ponsel legendaris asal Finlandia yakni Nokia, yang mungkin juga menjadi sebuah kabar sudah lama ingin didengar oleh para penggemarnya.

Laporan dari situs NPU (Nokia Power User) menyebutkan bahwa Mike Wang, selaku Presiden dari joint management team Nokia telah mengungkapkan bahwa setidaknya ada 3 sampai 4 ponsel dan tablet Nokia yang tengah dipersiapkan untuk diperkenalkan pada Q4 tahun 2016 ini. Berdasarkan pernyataan yang diungkapkan kepada media di negeri China itu juga diketahui bahwa terdapat pula kemungkinan penundaan hingga awal tahun 2017, tergantung pada proses uji dan pengembangan perangkat sebelum dipasarkan.

Ponsel (smartphone) dan tablet yang dimaksud tersebut konon bakal menggunakan sistem operasi Android v7.0 Nougat. Namun berdasarkan keterangan terpisah yang diungkapkan oleh HMD jauh sebelumnya, besar kemungkinan bahwa Nokia akan mulai merilis featured phone terlebih dahulu yang digunakan sebagai pembuka, sebelum mereka memasuki pasar smartphone. Berikut adalah kutipan dari laporan yang mimin dapat :

Nokia’s new owner HMD didn’t confirm or deny, but said its re-entry would be via feature phones. “HMD has not set out its timetable or product roadmap yet, but will be making announcements in due course. HMD will begin operations selling its existing range of Nokia feature phones. It will also start developing a new smartphone portfolio,” an HMD spokesperson told Express.

Agak rumit memang kasus dari Nokia ini. Yang jelas, Nokia punya keinginan yang kuat untuk kembali ke pasar ponsel setelah sebelumnya diakusisi oleh Microsoft yang kemudian menggantikan brand ponsel Nokia dengan Microsoft. Saat ini, perusahaan asal Finlandia bernama HMD (yang juga baru berdiri) merupakan pemegang lisensi dari brand Nokia, dimana pihak Nokia akan tetap menjadi “desainer” dari ponsel yang akan dibuat, yang kemudian akan diproduksi oleh Foxconn.

Hehe, ribet ya? Iya, mimin juga harus agak loading sebelum bisa (sedikit) paham. Yang jelas, kabar ini merupakan angin segar bagi para pecintanya yang sudah lama merindukan karya dari Nokia. Tapi, mampukah mereka mengembalikan kejayaannya seperti masa lampau? Menarik untuk diikuti nih. Jadi, gimana menurut kalian, gaes? 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY