Nokia N1 Segera Hadir Di Indonesia?

Nokia N1 Segera Hadir Di Indonesia?

218
0
SHARE
Nokia N1 Segera Hadir Di Indonesia? – Setelah diperkenalkan pada akhir tahun lalu, nama Nokia N1 memang tidak banyak beredar di headline berita karena perangkat ini awalnya hanya dipasarkan secara eksklusif untuk pasar China saja. Namun kemudian mereka mulai menyebar ke teritori yang sedikit lebih luas.
Belakangan ini nampaknya perangkat tablet 7.9 inch tersebut sedang diusahakan untuk masuk ke pasar di beberapa negara Asia termasuk India dan Indonesia. Kabar yang paling hangat adalah konon tablet Android dari Nokia ini sudah mendapatkan pengesahan untuk dipasarkan di wilayah Indonesia, sehingga kemungkinan Nokia N1 akan segera hadir dan dipasarkan di tanah air.
Nokia Tablet N1
Nokia N1 adalah perangkat pertama dari Nokia setelah divisi device and services mereka diakusisi oleh Microsoft, namun nama atau brand Nokia sendiri tidak serta merta hilang begitu saja. Mereka (Nokia) melisensi brand mereka untuk Foxconn (salah satu perusahaan perakitan gadget terbesar yang berbasis di Taiwan) dalam membuat hardware dimana Nokia bertindak sebagai co-desainer dalam membuat produk tersebut dan Foxconn diperbolehkan untuk menggunakan brand Nokia setelah memproduksi perangkat yang di desain oleh Nokia tersebut.
Nokia N1 adalah perangkat pertama yang menggunakan USB Type-C yang saat ini menjadi standar baru pada perangkat yang menggunakan OS Android M. Layar IPS 7.9 inch yang diusungnya memiliki aspect ratio 4:3 dengan resolusi 2048 x 1536 pixel. Ia menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz 64-bit, dukungan RAM 2 GB, memory internal 32 GB serta berjalan dengan sistem operasi Android v5.0 Lollipop. Untuk tampilannya sendiri, Nokia N1 menggunakan Z launcher.

BACA JUGA : Spesifikasi lengkap tablet Nokia N1

Hingga saat ini, hanya ada varian Nokia N1 dengan tipe Wi-Fi only, artinya perangkat ini tidak bisa terhubung ke internet melalui data selular. Namun mimin rasa hal itu bukanlah suatu masalah yang terlalu besar ketika kita menggunakannya di dalam ruangan yang tentunya harus dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi karena hal itu justru akan lebih menghemat penggunaan baterai. Belum ada keterangan lebih lanjut soal kapan Nokia N1 akan secara resmi dipasarkan di Indonesia, namun kehadirannya tentu sudah dinantikan oleh para pecinta gadget tanah air. Kamu juga nungguin?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY