Lenovo Memperkenalkan A10, Notebook Pertama Dengan OS Android

Lenovo Memperkenalkan A10, Notebook Pertama Dengan OS Android

230
0
SHARE
Lenovo Memperkenalkan A10, Notebook Pertama Dengan OS Android – Salah satu perusahaan pembuat laptop terkemuka di dunia yakni Lenovo telah memperkenalkan Notebook pertama yang dibekali dengan OS Android yang diberi nama Lenovo A10. Perangkat ini konon akan memiliki dual mode, yakni “laptop mode” dan “stand mode”.
Lenovo A10, laptop berbasis Android

Pada laptop mode, perangkat ini memiliki beberapa keunikan yang tidak dimiliki oleh tablet. UI atau User Interface yang sudah dikostumasi oleh Lenovo pada notebook ini telah menambahkan setidaknya dua fitur baru, yakni taskbar dan status bar yang berguna bagi pengguna untuk proses multitasking yang lebih cepat dan lebih mudah berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Ini membuatnya sedikit berbeda dengan “hanya sebuah tablet dengan keyboard tambahan”. Selain itu perangkat ini juga sudah menyematkan file manager untuk mempermudah pengguna untuk mengatur file – file yang tersimpan pada perangkat ini.

Selain itu tentu saja perangkat ini akan dibekali dengan keyboard fisik full size lengkap dengan touchpad yang membuatnya nampak seperti layaknya mini notebook (netbook) pada umumnya. Lalu perangkat ini juga dapat diputar (bagian keyboardnya) hingga 300 derajat untuk dapat menikmati stand mode yang dioptimalkan untuk penggunaan layar sentuh seperti layaknya PC tablet. Dengan keyboard yang terlipat kebelakang tersebut, perangkat ini dapat berdiri dengan kokoh sehingga pengguna dapat dengan nyaman dalam menjalankan apps menggunakan layar sentuhnya.
Lenovo A10 memiliki spesifikasi yang cukup handal, yakni prosesor Quad core Cortex A9 dengan clock speed 1.6 GHz. Versi Android yang diusungnya adalah versi Android 4.2 Jelly Bean dan memiliki bentang layar 10 inchi dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Sayangnya belum ada pengumuman resmi soal harga dari perangkat ini. Tertarik untuk memilikinya?

Referensi artikel dan sumber gambar : Lenovo via Android Central

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY