Obi Worldphone Melaunching 2 Smartphone Android Berdesain Elegan

Obi Worldphone Melaunching 2 Smartphone Android Berdesain Elegan

351
0
SHARE
Obi Worldphone Melaunching 2 Smartphone Android Berdesain Elegan – Persaingan smartphone Android di kisaran harga 2 jutaan akan semakin ketat karena baru-baru ini Obi Worldphone memperkenalkan 2 smartphone terbaru mereka di segmen pasar kelas menengah kebawah. Meski ia hanya “pemain baru” namun nampaknya para vendor yang sudah bermain di pasar yang sama tidak boleh menganggap remeh kedua perangkat yang dimiliki oleh Obi Worldphone. Kenapa? Lihat dulu nih desainnya.
Obi worldphone
Gimana, keren? Percaya gak kalau kedua smartphone ini akan dibanderol dibawah $200? Menurut mimin, desain dari kedua smartphone tersebut memang nampak elegan. Di sebelah kiri adalah Obi Worldphone SF1 (namanya agak panjang yaa) yang merupakan smartphone flagship dari perusahaan ini, sedangkan yang disebelah kanan adalah SJ1.5.
BACA JUGA : Apa itu flagship?
SF1 mengusung specs yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Layar 5 inch 1080p berlapis Corning Gorilla Glass 4, RAM 2 dan 3 GB, memory internal 16 dan 32 GB, chipset Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 64-bit plus berjalan dengan sistem operasi Andorid v5.0 Lollipop memang bukanlah sesuatu yang boleh diremehkan untuk smartphone dengan banderol $199 dan $249. Apalagi kamera belakang 13 Megapixel yang dimilikinya menggunakan sensor Exmor RS IMX214 dari Sony yang juga banyak digunakan oleh vendor-vendor ternama.
Lalu untuk bagian depan ia mengusung kamera beresolusi 5 megapixel, dan sudah dibekali dengan konektivitas 4G LTE. Fitur lain yang dimilikinya adalah teknologi Dolby Audio Surround 7.1 serta telah mendukung Qualcomm quick charge 1.0. Sedangkan SJ1.5 yang dibanderol $129 memiliki beberapa perbedaan hardware yang tentu saja sedikit dibawah saudaranya tersebut.
Mengusung layar 5 inch dengan resolusi 720p berlapis Corning Gorilla Glass 3, chipset MediaTek MT6580 Quad-core, RAM 1 GB, internal memory 16 GB serta berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop perangkat ini siap untuk bertarung di pasar low-end. Untuk konektivitas, model SJ1.5 ini hanya mendukung jaringan 3G, lalu untuk kamera belakang dan depan memiliki resolusi 8 dan 5 megapixel. Kedua perangkat yang rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober 2015 ini juga sudah dibekali dengan AVG AntiVirus Pro untuk menjaga perangkat dari serangan malware.
Kabarnya Indonesia masuk dalam salah satu negara pertama yang bisa mencicipi kedua perangkat ini. Tapi kalau sudah masuk sini harganya jadi berapa ya? USD 199 dikali 14.000 = sekitar 2.8 juta, gak tau deh ini sudah termasuk pajak atau belum. Semoga aja rupiah bisa membaik supaya harganya gak nambah tinggi lagi.
Sumber : Obi Worldphone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY