OLPC Mengumumkan Dua Tablet Untuk Anak

OLPC Mengumumkan Dua Tablet Untuk Anak

176
0
SHARE
OLPC Mengumumkan Dua Tablet Untuk Anak – Ada banyak sekali produk-produk baru yang menjadi andalan para produsen alat elektronik yang dihadirkan pada ajang International CES 2014 yang berlangsung di Las Vegas. Kebanyakan dari perangkat yang dipamerkan adalah gadget terbaru seperti smartphone dan PC tablet serta beberapa alat komputasi lainnya. Salah satu perangkat yang cukup menarik perhatian datang dari OLPC yang baru saja meluncurkan dua perangkat tablet untuk anak setelah beberapa bulan lalu diperkenalkan.
Tablet android untuk anak dari OLPC
Tablet dengan desain khusus untuk anak ini ditawarkan dalam 2 ukuran layar yang berbeda, yakni tablet dengan bentang layar 10.1 inci yang diberi nama XO-10 dan juga XO-2 yang memiliki ukuran layar 7 inci. Perangkat yang berjalan dengan sistem operasi Android Kitkat ini telah dikostumasi sedemikian rupa sehingga memiliki UI (User Interface) yang sangat jauh berbeda dengan UI milik Android Kitkat. Sepertinya hal ini dilakukan agar tampilannya tampak lebih menarik bagi anak-anak.
Secara default perangkat ini sudah memiliki lebih kurang 100 aplikasi pre-loaded dalam bahasa Inggris dan Spanyol yang di desain khusus untuk anak-anak. Bicara soal spesifikasi, kedua perangkat tersebut memiliki “jeroan” yang identik, dimulai dari resolusi layar yang sama yakni 1200 x 600 pixel. Untuk mengolah data perangkat ini sudah dibekali dengan prosesor Quad-core dan didukung oleh RAM sebesar 1 GB. Belum ada kabar yang jelas soal prosesor jenis apa yang digunakan. Selain itu tersedia pula kapasitas penyimpanan sebesar 8 GB, dan juga memiliki fitur bluetooth serta GPS.
Tablet ini juga memiliki beberapa aksesori yang diantaranya adalah wireless keyboard serta digital teleskop dan mikroskop. Tertarik untuk memiliki tablet ini? Siapkan dana sebesar $149 atau $199. Sayangnya perangkat ini hampir dipastikan tidak akan masuk ke Indonesia.
Sumber : Engadget

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY