OnePlus 2 Akan Dirilis 27 July, Mengusung RAM 4 GB

OnePlus 2 Akan Dirilis 27 July, Mengusung RAM 4 GB

215
0
SHARE
OnePlus 2 Akan Dirilis 27 July, Mengusung RAM 4 GB – Satu lagi perangkat dengan RAM 4 GB akan segera dirilis. Penggunaan arsitektur 64-bit memang sudah didukung pada OS Android versi 5.0 Lollipop, sehingga sangat memungkinkan bagi para vendor untuk menyematkan prosesor 64-bit plus RAM yang lebih besar dari 3 GB. Penggunaan RAM 4 GB pertama kali diusung oleh ASUS Zenfone 2 dengan prosesor Intel Atom Z3580, dan kemudian disusul oleh beberapa vendor lain termasuk perangkat yang rencananya akan dirilis pada tanggal 27 Juli 2015 nanti, One Plus 2.
Oneplus 2
Dalam forum One Plus, sang administrator secara blak-blakan mengkonfirmasi penggunaan RAM LPDDR4 dengan kapasitas 4 GB. Ia menerangkan bahwa penggunaan RAM LPDDR4 akan memberikan beberapa keuntungan bagi para penggunanya seperti proses yang lebih mulus, lebih cepat dan lebih hemat baterai. Memang, diatas kertas penggunaan RAM LPDDR4 diklaim dua kali lebih cepat dibanding dengan LPDDR3 . Konsumsi daya untuk dapat mengoperasikannya pun lebih rendah yakni 1.1V saja (LPDDR3 membutuhkan konsumsi 1.2V).
Hal itu akan membuat perangkat yang menggunakannya akan memiliki kemampuan power-saving yang lebih optimal, diatas kertas. Ia melanjutkan bahwa prosesor Qualcomm Snapdragon 810 64-bit yang digunakannya akan mampu mengoptimalkan seluruh potensi dari kapasitas RAM yang ada sehingga tidak ada ruang yang sia-sia dari kapasitas 4 GB tersebut.
Belum ada keterangan resmi lebih lanjut yang menyinggung soal harga yang akan dibanderol dari OnePlus 2. Kemungkinan besar hal itu akan diungkapkan nanti pada tanggal 27 Juli, saat perangkat tersebut secara resmi diperkenalkan. Sementara itu beberapa vendor lain seperti LG dengan G Pro 3 nya juga dikabarkan tengah menggarap smartphone dengan kapasitas RAM 4 GB.
Waah makin menyaingi komputer aja nih. Kalo kamu nungguin yang mana?
Sumber : OnePlus Forum

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY