OnePlus 2 Resmi Diperkenalkan, Flagship Killer 2016!

OnePlus 2 Resmi Diperkenalkan, Flagship Killer 2016!

1052
0
SHARE
OnePlus 2 Resmi Diperkenalkan, Flagship Killer 2016! – Setelah sebelumnya beredar kabar bahwa OnePlus 2 akan diperkenalkan pada tanggal 27 July 2015, akhirnya tepat pada tanggal tersebut perangkat ini secara resmi diperkenalkan ke publik. Secara fisik perangkat ini memiliki perubahan desain yang cukup signifikan dibandingkan perangkat pendahulunya, OnePlus One.
OnePlus 2

Perangkat ini menggunakan frame alloy yang merupakan campuran antara aluminium dan magnesium serta memiliki tombol-tombol yang juga terbuat dari metal. Jika dilihat sekilas, nampaknya desain OnePlus 2 terinspirasi dari Samsung karena di beberapa sisi nampak mirip dengan smartphone flagship dari Samsung yakni Galaxy S6, seperti yang bisa kita lihat dari desain sensor sidik jari yang berada di bagian bawah layar serta lubang speaker yang berada di bagian bawah perangkat.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, OnePlus 2 mengusung RAM berkapasitas 4 GB LPDDR4. Namun itu hanya berlaku untuk varian dengan internal memory 64 GB. Sedangkan varian lain yang berada dibawahnya mengusung internal memory 16 GB dengan kapasitas RAM 3 GB. Dari segi ukuran dan resolusi layar, perangkat flagship terbaru dari OnePlus ini nampak tidak berubah dengan tetap mengusung layar LTPS LCD 5.5 inch beresolusi Full HD.
Jika dilihat dari sisi bawah, OnePlus 2 nampak menggunakan konektor USB Type-C yang akan memungkinkan untuk proses pengisian daya yang lebih cepat dibandingkan dengan microUSB v2.0 yang saat ini masih menjadi standar dari kebanyakan smartphone. Penggunaan konektor ini memang menjadi salah satu standar yang diterapkan Google untuk perangkat Android M yang beberapa waktu lalu sudah diperkenalkan ke publik.
Bagian bawah OnePlus 2

Smartphone yang kabarnya akan mulai dipasarkan pada tanggal 11 Agustus (di negara tertentu) ini mengusung System on Chip dari Qualcomm Snapdragon 810 64-bit Octa-core yang tentu saja juga disandingkan dengan GPU Adreno 430 dengan dukungan konektivitas 4G untuk kedia slot sim yang dimilikinya. Untuk kamera, bagian belakang memiliki resolusi 13 megapixel serta kamera depan 5 megapixel yang mana kamera belakang dari OnePlus 2 sudah mendukung fitur OIS dan juga laser autofocus. Sensor sidik jari yang dimilikinya sendiri diklaim mampu bekerja lebih cepat dibandingkan sensor milik iPhone 6.

Perangkat ini tersedia dalam berbagai pilihan desain varian casing belakang mulai dari bambu, kevlar, black apricot, serta rosewood.
Varian cover belakang OnePlus 2

Lalu berapa harga yang dibanderol untuk perangkat ini? Belum ada keterangan resmi untuk harga di pasar Indonesia, namun jika perangkat ini dijual dengan harga yang sama dengan harga di pasar Amerika (dengan mata uang US Dollar) maka kemungkinan perangkat ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 4.349.000 (USD 329) untuk varian 16 GB serta Rp 5.149.000 (USD 389) untuk varian 64 GB (dengan asumsi nilai tukar 1 USD = Rp 13.200). Perlu diingat bahwa harga ini bukanlah harga resmi yang dipatok oleh OnePlus untuk pasar Indonesia dan kemungkinan harga akan berbeda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY