Oppo Find 7 Resmi Diperkenalkan, Mampu Mengambil Gambar Hingga 50 Megapixel!

Oppo Find 7 Resmi Diperkenalkan, Mampu Mengambil Gambar Hingga 50 Megapixel!

344
0
SHARE
Oppo Find 7 Resmi Diperkenalkan, Mampu Mengambil Gambar Hingga 50 Megapixel! – Sebuah “keajaiban” telah diciptakan oleh perusahaan elektronik asal China yakni Oppo yang tertuang pada smartphone andalan terbarunya yang diperkenalkan pada tanggal 19 Maret 2014 di Beijing, China. Betapa tidak, perangkat yang diberi nama Oppo Find 7 tersebut mampu mengambil gambar hingga 50 Megapixel dengan menggunakan kamera yang sejatinya hanya memiliki sensor 13 Megapixel!
Oppo Find 7

Keajaiban tersebut tentu saja hanyalah merupakan trik dari software. Meski demikian, yang mengejutkan adalah hasil dari jepretran tersebut ternyata bisa dibilang sangat baik. Hal ini dapat terjadi karena Oppo Find 7 telah dibekali Pure Image 2.0, sebuah image prosesor dari Oppo yang memungkinkan kamera yang digunakannya untuk mengambil gambar hingga 50 Megapixel “Super Zoom”. Trik nya adalah: Kamera 13 Megapixel IMX214 CMOS f/2.0 dari Sony yang disematkan di bagian belakang Oppo Find 7 akan mengambil 10 gambar sekaligus dalam waktu yang sangat-sangat cepat, lalu software akan bekerja dan secara otomatis akan mengambil 4 gambar terbaik untuk dikombinasikan menjadi sebuah gambar dengan resolusi 50 Megapixel.

Berikut adalah beberapa sample foto dari Oppo Find 7 yang diambil oleh engadget:
Contoh kamera Oppo Find 7
Sample camera Oppo Find 7
Contoh crop kamera Oppo FInd 7
Kamera tersebut juga mampu merekam video 4K 30 fps, slow motion video hingga 100 fps, serta mengambil foto long exposure hingga 32 detik. Smartphone ini juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 Megapixel dengan bukaan lensa f/2.0. Selain kemampuan kamera yang menakjubkan, smartphone dengan bentang layar 5.5 inch ini juga dibekali dengan layar super tajam quad HD display (2560 x 1440 pixel) dimana itu berarti Oppo Find 7 menjadi smartphone kedua yang menawarkan smartphone dengan layar quad HD setelah Vivo Xplay 3S.
Oppo menawarkan Find 7 dalam dua versi, dimana versi “asli” yang akan dibanderol dengan kisaran harga $599 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 (Quad-core 2.5 GHz), RAM 3 GB, internal memory sebesar 32GB, baterai berkapasitas 3000 mAh, serta layar quad HD. Sedangkan untuk versi kedua yakni Find 7a (atau Find 7 Lite di China) yang dibanderol dengan harga lebih murah ($499) akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 (Quad-core 2.3 GHz), RAM 2 GB, internal memory 16 GB, layar 1080p, serta baterai berkapasitas 2800 mAh. Perbedaan yang paling mencolok antara Find 7 dan Find 7a adalah pada bagian casing belakannya, dimana Find 7 memiliki tekstur carbon fiber.
Selain hal-hal yang sudah disebutkan diatas, keduanya memiliki berbagai kesamaan yang diantaranya adalah slot microSD hingga 128 GB, micro SIM slot, jaringan yang mendukung 4G LTE (untuk pasar Indonesia hanya memiliki kemampuan 3G), “skyline” LED notification yang terletak di bagian bawah, MaxxAudio plus Dirac HD untuk kemampuan audio yang lebih baik, serta teknologi pengisian daya cepat “VOOC” dimana dengan teknologi ini baterai perangkat dapat terisi mulai dari 0 hingga 75 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.
Perangkat ini akan berjalan dengan Color OS 1.2 dimana OS tersebut merupakan Custom ROM dari Oppo berdasarkan pada Android versi 4.3 Jelly Bean. Find 7 juga memiliki beberapa kemampuan yang dimiliki pendahulunya termasuk gesture shortcut (mengaktifkan beberapa fitur seperti kamera dengan membuat gesture tertentu pada layar bahkan saat layar sedang tidak menyala).
Referensi artikel dan sumber gambar: Engadget

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY