Panasonic Memperkenalkan Baterai Yang Bisa Dibengkokkan

Panasonic Memperkenalkan Baterai Yang Bisa Dibengkokkan

211
0
SHARE

Panasonic Memperkenalkan Baterai Yang Bisa Dibengkokkan – Jadi, kemarin siapa yang rencananya mau bikin hape yang bisa dibengkokkan? Nampaknya ambisi tersebut akan bisa diwujudkan dalam waktu dekat -atau mungkin tak terlalu lama- karena salah satu komponen yang dianggap akan mempersulit terwujudnya “impian” untuk membuat bendable device tersebut sudah berhasil dibuat oleh Panasonic.

Yap, komponen yang dimaksud adalah baterai. Baterai yang kita kenal sejauh ini (khususnya yang memiliki jenis Lithium-ion) selalu memiliki bentuk solid dan amat sangat rawan “bocor” atau rusak jika dibengkokkan.

Tiga model baterai fleksibel panasonicTapi sepertinya, Panasonic belum akan menargetkan baterai fleksibel berjenis Lithium-ion ini untuk perangkat seperti smartphone, karena ketiga model baterai hasil pengembangan mereka tersebut memiliki ukuran yang tergolong mungil dan lebih ditargetkan untuk smart devices berukuran kecil termasuk diantaranya adalah wearable device seperti smartwatch.

Baterai ini memiliki ketebalan hanya 0.55mm dan dapat ditekuk dengan radius 25mm, atau bahkan dipelintir (apa sih bahasa Indonesia nya? 😅😅) hingga 25 derajat.

Baterai fleksibel panasonic diperkenalkanIa dapat kembali ke bentuk awalnya bahkan setelah dibengkokkan berkali-kali. Baterai ini juga diklaim keamanan yang sangat baik sehingga dapat ditempelkan ke tubuh manusia. Namun Panasonic menyebutkan bahwa jika ia digunakan dalan keadaan dibengkokkan, dampaknya adalah penurunan performa baterai (yang sepertinya hanya sementara) sehingga menyebabkan waktu pemakaiannya akan menjadi sedikit lebih singkat.

Tentu ini merupakan inovasi yang sangat ditunggu kehadirannya karena benda kecil ini bisa menjadi cikal-bakal munculnya ide untuk perangkat-perangkat baru lain di kemudian hari. Dan tak menutup kemungkinan pula bahwa nantinya Panasonic akan mengembangkan baterai serupa dengan ukuran yang lebih besar yang ditujukan untuk smartphone. Who knows?

Berdasarkan info yang mimin dapat, baterai fleksibel ini akan dipamerkan pada event tahunan CEATEC JAPAN 2016 pada tanggal 4 hingga 7 Oktober mendatang yang akan bertempat di Makuhari Messe.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY