PC Tablet Dengan Windows 8, Acer Iconia

PC Tablet Dengan Windows 8, Acer Iconia

1063
12
SHARE
Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 – Seiring berjalannya perkembangan teknologi, dunia gadget sedang menjadi sorotan hangat di masyarakat karena gadget yang beredar saat ini tengah berkembang dengan pesatnya. Beberapa di antara gadget yang beredar di pasaran, smartphone dan PC Tablet merupakan yang paling cepat perkembangannya. Namun bukan smartphone yang menjadi topik dari posting kali ini, melainkan PC Tablet yang digadang-gadang akan menggantikan fungsi dari mini notebook. Namun tidak sedikit orang yang memandang sebelah mata mengenai kemampuan dari gadget jenis ini, sehingga muncul pertanyaan “perlukah kita memiliki PC Tablet?”. Pertanyaan tersebut bukanlah tanpa alasan, karena untuk menggantikan sebuah mini notebook pastinya dibutuhkan kemampuan komputasi yang setidaknya bisa mengimbangi sebuah mini notebook. Keraguan tersebut terjawabkan dengan dihadirkannya Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 yang di produksi oleh Acer.

Apa keunggulan PC Tablet ini dibandingkan dengan mini notebook?
Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, mari kita lihat video demo nya berikut ini

Dari video yang bisa kita lihat di atas, kita dapat menyimpulkan beberapa kelebihan dari Iconia “W” series yang diberi kode nama Iconia W510 ini dibandingkan dengan mini notebook yang sekaligus menjadi alasan untuk menggantikan mini notebook anda :
Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Tablet Mode

Desainnya yang stylish dan mudah dibawa kemana saja tanpa direpotkan oleh keyboard fisik seperti pada mini notebook, akan menawarkan kenyamanan browsing dimana saja, bahkan saat bepergian sekalipun karena ukurannya yang tidak terlalu besar, navigasi yang mudah dengan layar sentuh yang memiliki bentang layar 10.1 inchi berkualitas HD (High Definition) yang sudah mengadopsi teknologi layar IPS (In-Plane Switching) yang dapat menyajikan tampilan menawan serta viewing angle yang luas. Resolusi layar dari anggota keluarga Iconia “W” series ini adalah 1366 x 768 pixel yang memanjakan mata dengan detail yang indah. Kenyamanan fungsi dasar dari PC Tablet ini  tentunya tidak dimiliki oleh mini notebook manapun.

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Productivity Mode

Selain itu, Iconia W510 juga dapat di padukan dengan keyboard docking yang akan merubah penampilan fisiknya seperti layaknya sebuah mini notebook. Bukan hanya berubah dari fisik saja, di dalam keyboard docking tersebut terdapat baterai tambahan yang artinya akan menambah waktu untuk bermain atau bekerja dengan gadget ini tanpa perlu khawatir akan cepat kehabisan daya (hingga 18 jam) sehingga tidak perlu khawatir saat ingin membawanya untuk traveling. Tentu dengan ditambahkan nya keyboard fisik seperti pada gambar di samping juga akan mempermudah pengguna melakukan aktivitas seperti mengetik artikel panjang untuk para penulis, wartawan, atau kalangan blogger seperti saya. Bagaimana jika digunakan untuk menyelesaikan tugas kantor? Itu lah sebabnya perangkat komputasi dengan layar sentuh ini menggunakan sistem operasi Windows 8. Iconia W510 ini mengadopsi Windows 8 versi PC yang memungkinkan pengguna untuk mengakses atau menggunakan software yang umumnya dipakai di Windows 7 sehingga pengguna bisa memaksimalkan fungsi komputasi dari gadget ini.

Karena memang dirancang untuk bekerja layaknya sebuah mini notebook, Acer Iconia W510 pun telah dibekali prosesor yang mumpuni, yakni Intel Atom Z2760 dual-core dengan clock speed 1.5 GHz yang memiliki konsumsi daya rendah namun memberikan kemampuan maksimal serta Intel Graphics Media Accelerator 3650 untuk performa grafik yang kompatibel dengan seluruh aplikasi Windows ditambah dengan dukungan RAM sebesar 2 GB (DDR3) yang menjamin kenyamanan pengguna dalam menjalankan aplikasi di sistem operasi Windows 8 yang digunakannya. Inilah satu alasan kuat untuk menggantikan mini notebook anda, dimana gadget ini menyatukan kedua fungsi dari mini notebook dan PC Tablet yang tentunya sangat praktis sehingga anda tidak perlu membawa keduanya secara bersamaan terutama bagi anda yang harus sering mobiling. Selain menambah kenyamanan dalam mengetik, perpaduan antara Iconia W510 dengan keyboard docking akan membuat Iconia W510 memiliki konektivitas tambahan yakni HDMI port yang memudahkan Iconia untuk dihubungkan dengan printer, televisi dan sebagainya.

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Presentation Mode

Membutuhkan media untuk presentasi? Cukup dorong layar hingga posisi keyboard berbalik seperti yang terlihat pada video atau gambar di samping. Keyboard yang terbalik tersebut akan menjadi penopang dari Iconia W510 ini, sehingga akan memudahkan pengguna untuk bernavigasi dengan layar sentuhnya untuk mempresentasikan sesuatu ke rekan kerja atau rekan bisnis sehingga pengguna tidak perlu repot membawa media presentasi lain yang sangat cocok untuk kalangan profesional karena sifatnya yang praktis ini. Desainnya yang stylish, serta memiliki banyak fungsi tentunya membuat penggunanya tampil modis saat membawa perangkat komputasi yang satu ini. Tampilan antarmuka atau UI (User Interface) yang disebut Start Screen Tiles yang merupakan tampilan khas dari sistem operasi Windows 8 yang diadopsi nya membuat Iconia W510 semakin berwarna.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Iconia PC Tablet dan tak dimiliki mini notebook adalah 2 buah kamera yang mampu merekam video dengan resolusi 1080p (HD) untuk mengabadikan momen saat pengguna sedang traveling. Kamera 8 megapixel (autofocus) di bagian belakang akan memastikan momen yang anda abadikan akan tersimpan dengan detail yang menawan, serta kamera depan beresolusi 2.1 megapixel akan siap menangkap gambar yang bisa dimanfaatkan saat pengguna menggunakan Iconia W510 untuk melakukan video conference. Simpel, praktis, menyenangkan, dan dapat memenuhi beragam kebutuhan anda,  sebuah gadget yang tepat untuk anda yang menginginkan gadget dengan perpaduan fungsi antara sebuah PC Tablet dengan mini notebook.

Setelah membaca artikel dan mengetahui keunggulan dari PC Tablet Hybrid diatas, masihkah anda meragukan kemampuan dari sebuah PC Tablet?

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY