Smartfren Resmi Meluncurkan Jajaran Smartphone 4G Di Tanah Air

Smartfren Resmi Meluncurkan Jajaran Smartphone 4G Di Tanah Air

258
0
SHARE
Smartfren Resmi Meluncurkan Jajaran Smartphone 4G Di Tanah Air – Pada tanggal 10 Juni 2015 lalu PT Smartfren Telecom, Tbk. meluncurkan 5 smartphone terbaru yang akan dipasarkan untuk meramaikan pasar smartphone dengan konektivitas 4G di tanah air. Sebagai salah satu penyedia layanan data terkemuka di Indonesia, nampaknya Smartfren tidak ingin tertinggal dari kompetitornya yang beberapa diantaranya sudah mengadopsi teknologi konektivitas super cepat 4G LTE.
Smartfren menggandenga beberapa OEM dalam membangun perangkat-perangkat terbarunya ini seperti Hisense, Haier dan Asahi. Bahkan salah satu produk mereka yakni Andromax Q diluncurkan dengan Cyanogen OS 12 yang merupakan OS berbasis Android versi 5.0 Lollipop dengan beberapa kostumasi. 5 smartphone yang diluncurkan di Jakarta itu antara lain adalah Andromax R, Q, Qi, Ec dan Es.
Kelima perangkat tersebut dibekali dengan prosesor yang sama yakni Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 306. Yang membedakan adalah beberapa fitur seperti kamera serta ukuran layarnya. Andromax R adalah smartphone dengan kelas tertinggi dari kelima perangkat tersebut, dengan bentang layar 5 inch yang dilapisi dengan lapisan Dragontrail Glass dari Asahi. Kaca Dragontrail ini terkenal memiliki ketahanan yang lebih terhadap benturan dan sudah digunakan oleh beberapa perusahaan besar seperti misalnya Sony.
Lalu dibawahnya ada Andromax Q dan Qi yang memiliki bentang layar 4.5 inch, sedangkan Andromax Ec dan Es memiliki layar 4 inch. Perbedaan dari kedua perangkat kembar ini adalah fitur dari masing-masing serinya. Andromax Q menggunakan OS Cyanogen 12, sedangkan Qi menggunakan OS Android v5.0 Lollipop. Lalu yang membedakan kedua perankat dibawahnya adalah fitur suara yang diusungnya. Andromax Ec dilengkapi dengan teknologi DTS Sound, sedangkan Es menggunakan pengolahan suara dari Dolby Digital Plus.
Dengan hadirnya 5 perangkat sekaligus ini, semakin menegaskan bahwa Smartfren nampak serius untuk menggarap project Andromax untuk meramaikan pasar smartphone di tanah air. Kamu pilih yang mana nih gaes?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY