Perangkat Misterius Nokia Terdeteksi Di GeekBench!

Perangkat Misterius Nokia Terdeteksi Di GeekBench!

315
0
SHARE

Perangkat Misterius Nokia Terdeteksi Di GeekBench! – Masih ingat tentang kabar soal bakal kembalinya brand Nokia ke ranah smartphone yang pernah mimin kabarkan pada Agustus lalu? Pada kabar tersebut mimin menyebutkan bahwa Nokia tengah menyiapkan setidaknya 3 sampai 4 perangkat, termasuk diantaranya adalah smartphone dan tablet untuk diperkenalkan pada quarter ke 4 pada tahun 2016 ini.

Nah dua hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 1 Oktober, kita telah secara resmi memasuki Q4 2016. Dan ya, tanda-tanda kemunculan dari perangkat Nokia sudah mulai terdeteksi!

Database dari aplikasi benchmark GeekBench berhasil mencatat dan menyimpan data dari sebuah perangkat dari Nokia dengan tipe model D1C. Setidaknya, pada tanggal 30 September kemarin, perangkat itu telah 4 kali mencatatkan dirinya pada database GeekBench.

Bocoran spesifikasi Nokia D1CBerdasarkan informasi yang dicatatkan oleh GeekBench, diketahui bahwa perangkat yang masih belum diketahui namanya itu menggunakan sistem operasi Android Nougat.

BACA JUGA : Urutan Tingkatan OS Android

Lebih lanjut, perangkat tersebut dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan CPU Octa-core, serta dukungan kapasitas RAM sebesar 3 GB. Namun sayang, belum diketahui berapa ukuran layar yang diusungnya, sehingga kita belum mengetahui apakah ia merupakan sebuah smartphone ataupun tablet.

Namun demikian, sebagian pengamat meyakini bahwa D1C adalah sebuah smartphone. Dan bisa jadi, jika memang benar ini adalah sebuah smartphone, maka hampir dipastikan bahwa ia akan ditempatkan di kelas menengah berdasarkan spesifikasi dasar yang diusungnya.

Berdasarkan rumor yang beredar, dikabarkan pula bahwa Nokia juga tengah mempersiapkan setidaknya dua buah perangkat smartphone premium dengan masing-masing mengusung layar sebesar 5.2 inch dan 5.5 inch beresolusi QHD, serta berbekal kamera 22.6 megapixel.

BACA JUGA : Perbedaan Layar HD, FHD, dan QHD

Belum ada kabar lain mengenai calon-calon perangkat Nokia ini. Namun tentu saja, pecinta Nokia bakal sangat mengharapkan perangkat ini (dan yang lainnya) bisa diperkenalkan dalam waktu dekat, sesuai jadwal yang diperkirakan oleh Nokia sebelumnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY