Apa Perbedaan ASUS ZenPad Dengan FonePad?

Apa Perbedaan ASUS ZenPad Dengan FonePad?

7122
0
SHARE
Apa Perbedaan ASUS ZenPad Dengan Fonepad? – ASUS sudah lama dikenal sebagai produsen komputer dan laptop ternama yang kemudian pamornya mulai meningkat tajam di dunia gadget sejak mereka bersama dengan Google meluncurkan perangkat tablet ASUS Nexus 7. Sejak itu pula perusahaan raksasa komputer asal Taiwan ini nampak mulai rajin meluncurkan perangkat tablet baru secara rutin. Salah satu produk tablet dari mereka yang paling populer adalah lini produk FonePad yang menurut mimin merupakan salah satu perangkat tablet terbaik di kisaran harga yang sama dengan banderol harga dari tablet ini.
ASUS Fonepad 7
Seiring berjalannya waktu, mereka pun mulai merambah ke pasar smartphone dengan lini produk Zenfone yang kemudian juga mendapat respon yang baik di masyarakat. Perubahan pun mulai dilakukan pada gadget bersistem operasi Android yang mereka miliki termasuk juga pada link produk FonePad, mulai dari perubahan tampilan atau UI hingga perubahan desain yang kemudian membuat tablet FonePad semakin populer.
Tidak lama setelah melakukan launching ASUS Zenfone 2 pada April 2015 lalu, mereka nampak mulai agresif untuk meramaikan pasar gadget dengan meluncurkan beberapa produk lain termasuk lini produk tablet terbaru mereka yakni ZenPad. Nah sejak diperkenalkannya perangkat tablet baru ini mimin mulai bertanya-tanya, apa sih perbedaan antara ZenPad dengan FonePad? Mereka nampak ditargetkan untuk pasar yang sama dengan varian ukuran yang juga serupa yakni 7 dan 8 inch dengan harga yang mimin perkirakan tidak akan jauh berbeda sehingga membuat mimin semakin penasaran.
ASUS Zenpad 7
Oke, dari segi spesifikasi kedua lini produk ini memang sedikit berbeda, yang mana ZenPad lebih unggul diatas kertas karena mengusung prosesor dengan generasi lebih baru dibanding dengan FonePad. Yang membuat mimin bertanya-tanya adalah jika memang keduanya ditujukan untuk pasar yang sama (dengan perkiraan perbedaan harga yang tidak jauh beda), kenapa mereka diberi nama yang berbeda? Rasa penasaran ini akhirnya tak tertahankan sehingga mimin memutuskan untuk bertanya langsung soal ini ke akun twitter resmi milik ASUS Indonesia. Dan jawaban dari mereka adalah :

ZenPad itu tablet terbaru kita. Kedepannya semua (tablet) akan menggunakan nama ZenPad. Nama FonePad dan MeMo Pad tidak dipakai lagi 🙂

Jawaban singkat padat dan jelas itu sudah cukup untuk mengobati rasa penasaran mimin akan kedua perangkat tablet ini. Jadi memang ZenPad ini merupakan generasi penerus dari seluruh produk tablet dari ASUS agar nantinya tidak terjadi kebingungan soal nama. Maka jangan heran jika nantinya ZenPad memiliki berbagai varian spesifikasi dan harga.
Selain berganti nama, desain dari perangkat tablet ini nampaknya juga dirombak sedemikian rupa hingga memiliki ciri khasnya sendiri. Menurut mimin, perubahan nama dan desain ini juga sekaligus menunjukkan bahwa mereka benar-benar ingin berfokus di ranah gadget agar orang lebih mengenal dan mengingat produk (tablet) mereka dengan lebih mudah karena hanya memiliki 1 nama yang sama. Bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi keduanya, kamu bisa intip pada link dibawah ini:

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY