Perbedaan Zenfone 2 Laser ZE500KG, ZE500KL Dan Varian Lainnya

Perbedaan Zenfone 2 Laser ZE500KG, ZE500KL Dan Varian Lainnya

13936
4
SHARE

Perbedaan Zenfone 2 Laser ZE500KG, ZE500KL Dan Varian Lainnya – Beberapa waktu lalu, ASUS telah secara resmi merilis 4 seri smartphone sekaligus ke pasar tanah air dalam event ZenFestival, yang mana ke 4 smartohone tersebut memiliki keistimewaannya masing-masing. Salah satu perangkat yang di highlight pada event yang berlangsung di Jakarta tersebut adalah ASUS Zenfone 2 Laser.

BACA JUGA : Meriahnya event ASUS ZenFestival di Jakarta

Perangkat ini merupakan andalan baru dari ASUS untuk bersaing dengan vendor lain dengan berbekal fitur yang sangat kaya namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Dan ternyata perangkat ini juga sekaligus menjadi seri smartphone yang memiliki paling banyak varian, sehingga mungkin akan membuat konsumen awam agak sedikit kebingungan.

BACA JUGA : Zenfone 2 Laser, smartphone terjangkau dengan kamera keren!

ASUS Zenfone 2 LaserNah disini, mimin bermaksud untuk membuatkan sebuah tulisan yang bakal menjelaskan soal apa saja perbedaan dari semua varian Zenfone 2 Laser yakni ZE500KG, ZE500KL, ZE550KG, ZE550KL, dan ZE601KL. Yuk kita langsung ke TKP!

Varian ZE500KG dengan ZE500KL

Varian ZE500K ini adalah varian Zenfone 2 Laser dengan ukuran layar paling kecil yakni 5.0 inch, sekaligus juga yang dibanderol dengan harga paling murah diantara semua saudaranya. Namun dibagian belakang kode tersebut terdapat perbedaan yakni huruf “G” dan “L”, yang mana perangkat dengan kode huruf “G” (ZE500KG) hanya mendukung konektivitas 3G saja, sedangkan perangkat dengan kode huruf “L” sudah mendukung konektivitas 4G LTE.

BACA JUGA : Harga resmi untuk semua varian Zenfone 2 Laser

Tapi terdapat beberapa perbedaan lain yang dimiliki oleh keduanya dan mesti diperhatikan, yakni di sisi kamera dan kapasitas penyimpanan. ZE500KG hanya didukung dengan kamera belakang beresolusi 8 megapixel serta memiliki pilihan penyimpanan antara 8 GB atau 16 GB, sedangkan untuk ZE500KL menggunakan kamera belakang beresolusi 13 megapixel serta hanya tersedia dalam pilihan penyimpanan 16 GB saja.

Varian ZE550KG dengan ZE550KL

Sama dengan yang sudah mimin sebutkan diatas, perbedaan huruf “G” dan “L” pada varian ZE550K ini adalah kode pembeda untuk dukungan konektivitas masing-masing perangkat. ZE550KG hanya mendukung konektivitas 3G, sedangkan ZE550KL sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Namun disini tidak ada perbedaan dari sisi kamera atau yang lainnya, dan keduanya sudah sama-sama mengusung kamera belakang beresolusi 13 megapixel, bentang layar 5.5 inch, serta kapasitas penyimpanan 16 GB.

Varian ZE601KL

Di kelas perangkat dengan layar 6 inch ini, ASUS hanya menelurkan 1 varian saja yakni ZE601KL. Selain memiliki ukuran paling besar, perangkat ini juga merupakan varian paling tinggi dari semua varian Zenfone 2 Laser. Saudara-saudaranya yang lebih kecil “hanya” dibekali chipset dari Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1.2 GHz 64-bit, RAM 2 GB serta layar beresolusi HD.

Sedangkan varian ini mengusung spesifikasi yang lebih tinggi yakni chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan CPU Octa-core 1.7 GHz 64-bit, RAM 3 GB serta layar beresolusi Full HD. Selain itu, kapasitas penyimpanannya pun adalah yang paling besar diantara saudaranya yang lain, yakni 32 GB.

BACA JUGA : Keuntungan RAM besar pada smartphone mu

Nah sekarang sudah tau kan apa saja perbedaan dari semua varian Zenfone 2 Laser? Jadi, kamu pilih yang mana? Oh iya, jika kamu berencana untuk membeli smartphone Android baru, mimin rasa kamu wajib untuk membaca posting berjudul setting penting untuk semua pengguna Android untuk keamanan perangkatmu. Okedeh, sekian dulu dari mimin. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY