Perbedaan ASUS Zenfone Selfie Dengan Zenfone 2 Laser

Perbedaan ASUS Zenfone Selfie Dengan Zenfone 2 Laser

9558
0
SHARE
Perbedaan ASUS Zenfone Selfie Dengan Zenfone 2 Laser – Beberapa hari lalu, ada seorang teman yang bertanya kepada mimin soal perbedaan dari kedua perangkat yang mimin sebutkan di judul itu. Kebetulan, ia berencana untuk membeli sebuah smartphone baru, namun bingung untuk memilih perangkat yang sekiranya tepat baginya.
Zenfone Selfie dan Zenfone 2 Laser
“Bedanya Zenfone 2 Laser sama Zenfone Selfie itu apa sih? Beda kamera depannya doank kan ya? Kok harganya beda jauh?” kira-kira seperti itulah pertanyaan yang diajukan pada mimin. Tidak heran memang, mengingat dari tampilan luar serta fitur, kedua perangkat ini nampak mirip. Seperti misalnya dari sisi desain, serta fitur laser autofocus yang sama-sama dimiliki oleh keduanya.
Tapi jika dilihat lebih lanjut, memang perbedaan antara keduanya terpaut cukup jauh sehingga banderol harganya pun cukup jauh pula perbedaannya. Emang apa aja sih? Nah buat kamu yang juga penasaran, silahkan lanjut untuk membaca tulisan ini, karena disini, mimin akan menjelaskannya kepada kamu semua. Langsung cekidot yaa!

NOTE : Tolong jangan malas membaca ya gaes! 🙂

1. Tampilan di bagian depan
Zenfone Selfie
Jika dilihat dari depan, mungkin kamu sudah bisa membedakan yang mana Zenfone Selfie dan yang mana Zenfone 2 Laser. Zenfone Selfie memiliki ciri khas kamera depan yang nampak mencolok di bagian atas layar, plus dual LED flash di sisinya. Sedangkan untuk Zen 2 Laser, kamera depannya nampak “standar”. Tidak ada logo ASUS di bagian depan dari Zenfone Selfie.
2. Ukuran dan resolusi layar
Secara fisik perbedaan lain yang bisa kita temukan antara kedua perangkat andalan ASUS ini adalah dari sisi ukurannya. Zenfone Selfie memiliki ukuran layar 5.5 inch, sedangkan Zenfone 2 Laser memiliki 3 varian ukuran yang berbeda yakni 5 inch, 5.5 dan 6 inch (perbedaan ukuran pada gambar diatas bukanlah perbandingan ukuran yang sebenarnya).

BACA JUGA : Perbedaan semua varian Zenfone 2 Laser

Nah meski terdapat varian dengan ukuran yang sama dengan Zenfone Selfie (5.5 inch), dari sisi resolusi layar, Zenfone Selfie lebih unggul. Ia mengusung layar Full HD (1920 x 1080 pixel), sedangkan Zenfone 2 Laser “hanya” dibekali dengan layar HD (1280 x 720 pixel) sehingga jelas, layar daru Zenfone Selfie nampak lebih tajam.
3. Jeroan
Nampak mirip diluar, namun ternyata jeroan dari kedua perangkat ini punya perbedaan yang cukup signifikan. Pada varian 5 inch dan 5.5 inch, Zenfone 2 Laser “hanya” dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1.2 GHz 64-bit serta kapasitas RAM yang “hanya” 2 GB. Sedangkan Zenfone Selfie mengusung varian chipset yang lebih tinggi yakni Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core (Quad-core 1.5 GHz + Quad-core 1.0 GHz) 64-bit plus kapasitas RAM yang lebih besar yakni 3 GB.
Khusus untuk varian Zenfone 2 Laser varian 6 inch (ZE601KL), ia mengusung spesifikasi yang hampir setara dengan Zenfone Selfie. Dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core (Quad-core 1.7 GHz + Quad-core 1.0 GHz) plus dukungan RAM 3 GB, yang diatas kertas membuatnya sedikit lebih baik dari kemampuan dari Zenfone Selfie.
4. Target pasar
Nah hal inilah yang sebenarnya menjadi pembeda dari kedua smartphone yang mimin bahas kali ini. Zenfone Selfie ditujukan untuk mereka yang menginginkan smartphone dengan fitur fotografi yang mumpuni baik untuk kamera depan maupun belakang, namun tetap menginginkan performa yang cukup untuk bisa diandalkan baik untuk urusan multimedia ataupun hiburan.
Sedangkan Zenfone 2 Laser ditujukan untuk mereka yang menginginkan smartphone dengan fitur fotografi yang (juga) mumpuni khususnya untuk kamera belakang, namun dengan banderol harga yang terjangkau, meskipun kemampuan dari perangkat ini juga sudah lebih dari cukup untuk keseharian.
Nah, gimana? Sekarang sudah paham kan? Iya, semoga bisa dipahami yaa. Nah buat kamu yang mungkin masih penasaran dengan kedua perangkat ini, kamu boleh mampir ke halaman ulasan singkat soal Zenfone 2 Laser atau Review lengkap Zenfone Selfie. Oke, mungkin itu saja yang bisa mimin bagikan pada posting kali ini. Silahkan jelajahi blog Dunia Gadget 558 ini untuk mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY