Perbandingan Antara ZenPower Pro Dengan ZenPower “Biasa”

Perbandingan Antara ZenPower Pro Dengan ZenPower “Biasa”

3113
0
SHARE

Perbandingan Antara ZenPower Pro Dengan ZenPower “Biasa” – Kemarin, mimin sudah membuah sebuah ulasan alias review dari salah satu aksesori berupa powerbank yang di produksi oleh ASUS, yaitu ZenPower Pro yang tulisannya bisa kamu baca di halaman ini.

Review ASUS Zenpower Pro IndonesiaJika dilihat sepintas, nampak bahwa powerbank varian baru ini sangat mirip dengan varian sebelumnya, yang mungkin akan membuat beberapa orang bertanya soal “apa sih bedanya ZenPower Pro dengan ZenPower biasa?”.

Ya, awalnya mimin juga berpikir demikian, sebelum akhirnya mimin mencobanya sendiri dan membandingkannya secara langsung. Nah disini, mimin bermaksud untuk mengulas lebih lanjut soal perbandingan antara keduanya baik dari segi fisik maupun fitur agar kamu bisa mengetahui apa apa saja yang membuat mereka berbeda dan mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memilih salah satunya.

Fisik

Perbedaan ZenPower Pro dengan ZenPower BiasaMeski terlihat sangat mirip, namun jika disejajarkan secara langsung, maka akan terlihat perbedaannya. Pada gambar diatas, yang diletakkan disebelah kanan adalah ZenPower Pro, dimana ia memiliki dimensi yang lebih panjang meskipun sama-sama mempunyai kapasitas baterai 10.050 mAh.

  • Dimensi ZenPower : 90.5 x 59 x 22 mm
  • Dimensi ZenPower Pro : 100 x 59.6 x 22 mm

Lalu jika dilihat dari atas, nampak terdapat perbedaan lain yang menjadi pembeda utama antara keduanya, yakni jumlah port USB Output. Pada ZenPower Pro terdapat 2 buah port USB Output, sedangkan ZenPower hanya memiliki 1 buat port USB Output.

Fitur

Perbandingan antara ZenPower Pro dengan ZenPowerNah berdasarkan jumlah port USB Output yang ada, jelas, ZenPower Pro lebih unggul karena dapat digunakan untuk melakukan charging pada 2 perangkat sekaligus. Sedangkan ZenPower hanya bisa digunakan untuk mengisi ulang daya baterai dari 1 perangkat.

Hal ini akan membuat ZenPower Pro menjadi lebih efisien sehingga cocok digunakan bagi mereka yang mempunyai lebih dari satu buah gadget. Dalam pengujian yang juga sudah mimin sertakan pada tulisan sebelumnya (silahkan intip di link yang mimin sertakan di awal tulisan), kedua port ini mampu bekerja dengan baik saat digunakan bersamaan.

Hadirnya Fitur Quick Charge

Selain jumlah output yang lebih banyak, terdapat satu perbedaan lain yang membuat ZenPower Pro istimewa. Perlu diketahui bahwa masing-masing powerbank ini sama-sama mempunyai Output daya hingga 2.4A. Namun ZenPower Pro sudah mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 2.0 pada salah satu port nya, yang juga sudah mimin uji dan bahas pada tulisan sebelumnya.

Sedangkan ZenPower “biasa” tidak memiliki fitur unggulan tersebut. Dan yang terakhir, ZenPower Pro mengusung sebuah fitur tambahan kecil berupa lampu LED yang bisa dimanfaatkan sebagai senter di saat keadaan darurat, sedangkan ZenPower tak memilikinya.

Diluar itu semua, keduanya dibekali dengan fitur-fitur yang bisa dibilang sama, termasuk untuk berbagai fitur keamanan yang tertanam pada kedua aksesori tersebut.

Harga

Nah, fitur yang beda jelas bakal mempengaruhi banderol harga. Saat ini, harga resmi dari ASUS ZenPower berada di kisaran 299 ribu rupiah, sedangkan ZenPower Pro dibanderol dengan harga 399 ribu rupiah.

Jika kamu masih kurang yakin untuk memilih antara keduanya, kamu bisa intip review dari ASUS ZenPower di halaman ini, dan juga ZenPower Pro pada halaman yang link nya sudah mimin sertakan pada awal tulisan.

Cek Harga ASUS ZenPower

Cek Harga ASUS ZenPower Pro

Oke, mungkin itu saja yang bisa mimin bahas soal perbedaan dari ASUS ZenPower Pro dengan ZenPower “biasa”. Tak usah sungkan untuk bertanya melalui komentar, atau menjelajahi Techijau.com untuk menemukan tulisan menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY