Pesan Hoax WhatsApp

Pesan Hoax WhatsApp

493
2
SHARE
Pesan hoax WhatsApp
Pesan Hoax WhatsApp – Pagi tadi (24 februari 2013) saya menerima pesan broadcast pada aplikasi chatting WhatsApp dari beberapa teman saya. Ternyata setelah saya baca ternyata isinya hanyalah pesan panjang tidak penting yang berkesan menakut-nakuti pengguna WhatsApp. Mengapa saya anggap tidak penting? Karena itu hanya membuang-buang waktu saya dimana saat itu saya sedang berkonsentrasi mengerjakan sesuatu yang akhirnya konsentrasi saya sedikit terpecah karena membaca nya. Berikut adalah isi lengkap dari pesan broadcast tersebut :

✅ Halo, kami adalah Andy & John, direktur MSN dan sekarang juga Whatsapp, pesan ini adalah untuk menginformasikan semua pengguna kami bahwa kita hanya memiliki 530 rekening yang tersedia untuk ponsel baru, dan bahwa server kami baru-baru ini sudah sangat padat, jadi kami meminta atas bantuan Anda untuk memecahkan masalah ini. Kita perlu pengguna aktif kami untuk meneruskan pesan ini kepada setiap orang dalam daftar kontak Anda untuk mengkonfirmasi pengguna aktif kami yang menggunakan WhatsApp, jika Anda tidak mengirim pesan ini ke semua kontak Anda ke WhatsApp, maka akun Anda akan tetap tidak aktif dengan konsekuensi dari kehilangan semua kontak Anda. Simbol pembaruan otomatis pada SmartPhone Anda, tampil dengan transmisi pesan ini. Smartphone Anda akan diperbarui dalam waktu 24 jam, akan menampilkan desain baru, warna baru untuk chatting dan ikon akan berubah dari hijau ke azul.Whatsapp akan membayar tingkat kecuali Anda adalah pengguna sering. Jika Anda memiliki setidaknya 10 kontak mengirimkan sms dan logo akan menjadi merah untuk menunjukkan bahwa Anda adalah pengguna sering Besok mulai menerima pesan-pesan untuk Whatsapp menjadi 0,37 sen. Teruskan pesan ini ke lebih dari 9 orang dalam daftar kontak Anda dan Anda akan terlihat seumur hidup bebas biru dan bola akan menebusnya Sebagaimana akan kita lihat!  Mengkonfirmasikan ini adalah ikon baru WhatsApp ☑   Mengirimkannya ke semua kontak Anda memperbarui aplikasi

Bagi anda pengguna WhatsApp yang juga menerima pesan tersebut, anda tidak perlu takut semua kontak anda akan hilang, karena itu hanyalah pesan omong kosong atau hoax yang diketik oleh orang iseng (4l4y3r). Mengapa saya berani mengatakan ini adalah hoax? Kita gunakan logika saja. Kontak yang terdapat di aplikasi WhatsApp diambil dari informasi kontak yang ada pada device kita. Itu artinya kontak WhatsApp akan hilang JIKA kita sendiri yang menghapus kontak tersebut. Itu yang pertama. Yang kedua adalah mengapa WhatsApp tidak memilih opsi lain? Meminta pengguna mengirim pesan acak misalnya, namun sumber broadcast berasal dari official WhatsApp ke masing-masing user, bukan dari perorangan atau antar user seperti pada kasus ini.
Dan bagi anda pengguna (atau yang pernah menggunakan) handphone BlackBerry, mungkin anda juga pernah mendapatkan pesan broadcast seperti ini pada BBM. Dan itu sudah terbukti omong kosong. Mengapa saya membuat posting ini? Ini untuk menghimbau pemirsa sekalian untuk mengabaikan pesan-pesan seperti ini karena hanya akan membuang-buang waktu anda. Selain itu agar pemirsa tidak perlu cemas. Pihak WhatsApp tentunya punya solusi lain jika benar memiliki masalah seperti yang disebutkan diatas tanpa harus mengumumkan pada pengguna. Karena jika pihak WhatsApp melakukan langkah seperti ini, artinya akan membuka sendiri aib perusahaan yang menyebabkan pengguna nya berkurang atau setidaknya yang belum pernah menggunakan WhatsApp akan enggan menggunakannya karena alasan masalah tersebut (opini saya).
Semoga ini menjadi informasi yang bermanfaat bagi pemirsa sekalian. Jangan lupa untuk meng-klik tombol G+1 dibawah artikel ini 🙂

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY