Mengalami Error Saat Membuka Pokemon GO? Mungkin Ini Penyebabnya

Mengalami Error Saat Membuka Pokemon GO? Mungkin Ini Penyebabnya

623
0
SHARE

Mengalami Error Saat Membuka Pokemon GO? Mungkin Ini Penyebabnya – Pagi hari sebelum beranjak dari kasur untuk mandi, mimin iseng untuk membuka game Pokemon GO untuk mengecek, siapa tau ada Pokemon yang nongkrong deket sini. Kan lumayan buat ditangkep 😀 Menunggu beberapa saat sambil ngumpulin nyawa, kok malah tidak bisa masuk ya? Dan muncul keterangan yang bertuliskan “Our servers are experiencing issues. Please come back later.”

Our servers are experiencing issues Pokemon GOMimin sih selow aja menanggapi hal ini. Tapi tak lama kemudian, ada seorang teman yang ternyata juga mengalami masalah yang sama seperti yang sudah mimin sebutkan diatas. Ia bertanya melalui chat kepada mimin soal bagaimana cara mengatasi masalah itu? Ia nampak bingung karena mengira hapenya mengalami error sehingga tidak bisa memainkan Pokemon GO.

Duh, ya kok pada panik sih? Jadi gini yaa sodara sodara… Bagi kamu yang juga sedang mengalami masalah diatas, sebenarnya kamu tak perlu panik karena masalah itu terjadi bukan hanya pada hapemu saja, tapi bisa dipastikan akan dialami juga oleh para pemain lain yang berada di area yang sama. Kenapa bisa begitu?

Sebelumnya kamu perlu tau bahwa arti dari pesan “Our servers are experiencing issues. Please come back later” dalam bahasa Indonesia kurang lebihnya adalah “Server kami sedang mengalami masalah. Mohon kembali beberapa saat lagi”. Jadi, yang bermasalah itu server dari Pokemon GO, bukan pada hape yang kita gunakan. Kenapa bisa bermasalah? Kalau itu sih penyebabnya bisa bermacam-macam, yaa..

Pertama, mungkin karena server tak mampu menampung jumlah pemain yang terlalu banyak. Kedua, mungkin mereka memang sedang melakukan peningkatan, perbaikan, atau maintenance tertentu pada servernya, sehingga server dimatikan untuk sementara waktu. Atau mungkin ada alasan-alasan lain yang tak bisa disebutkan satu persatu. Heheh, banyak alasan yaa ternyata, bukan tipe pasangan yang baik tuh #EH

Jadi, bagaimana solusinya? Yaa kita harus menunggu, sampai perbaikan server selesai. Iya, sesimpel itu aja kok! Tapi terkadang, keterangan error yang muncul akan berbeda di setiap pemain. Seperti yang juga mimin alami di hari yang sama, dimana ketika mimin coba untuk membuka game Pokemon GO, muncul keterangan Failed to log in, seperti pada gambar dibawah ini.

Failed to login pada pokemon goNah, sebenarnya masalahnya ini sama aja yaa dengan yang diatas. Karena setelah mimin paksakan untuk Retry (coba kembali) atau bahkan Try a different account (coba akun yang lain), keterangan yang muncul akan sama seperti sebelumnya.

Dan jika kamu mengalami masalah gagal login ini, mimin sarankan agar kamu tidak memaksakan untuk masuk. Kenapa? Kalaupun bisa masuk, game tak akan berjalan dengan baik. Waktu itu mimin pernah mencoba untuk memaksa masuk, lalu setelah berhasil, ada pokemon yang muncul namun agak sulit untuk ditangkap. Dan ketika akhirnya berhasil ditangkap…. Game nya malah stuck, berhenti begitu saja!

Setelah menunggu lama, mimin pun memutuskan untuk menutup aplikasi. Setelah bisa dibuka kembali….. Ternyata pokemon yang tadi ditangkap itu tidak tersimpan, plus yang bikin nyesek adalah Pokeball yang mimin gunakan untuk menangkap Pokemon tadi ternyata tetap dihitung sehingga jumlahnya berkurang. 😐

Jadi, sekali lagi. Kalau kamu mengalami masalah-masalah seperti yang sudah mimin sebutkan diatas, kamu hanya perlu menutup aplikasi dan menunggu perbaikan sambil menikmati hidupmu di dunia nyata. Oia, bagi kamu yang masih newbie, di posting selanjutnya mimin akan buatkan posting soal panduan bermain Pokemon GO bagi pemula. Jadi, stay tuned di Techijau.com yaa 😀

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY