Prototype Ponsel Modular Dari Motorola Dikabarkan Hampir Siap

Prototype Ponsel Modular Dari Motorola Dikabarkan Hampir Siap

200
0
SHARE
Prototype Ponsel Modular Dari Motorola Dikabarkan Hampir Siap – “Project Ara” yang pada bulang Oktober lalu sempat menjadi topik hangat di tengah para pecinta gadget nampaknya memang benar – benar serius dikerjakan oleh Motorola. Prototype dari smartphone modular ini kabarnya sudah hampir siap, setidaknya itulah yang dikabarkan oleh sang CEO. Ide dari proyek ini berawal dari Phoneblocks, dimana mereka mengungkapkan ingin membangun sebuah smartphone yang dapat di kostumasi. Bukan hanya dari segi penampilan seperti pada Moto X, tapi kostumasi pada konsep smartphone ini adalah dari segi spesifikasi dan fungsionalnya. Hal inilah yang dilihat sebagai peluang oleh Motorola sehingga mereka memutuskan untuk coba merealisasikannya dengan membuat sebuah proyek yang disebut Project Ara.
Project Ara
“Idenya adalah anda akan memiliki sebuah rangka yang akan menahan beberapa komponen satu sama lain yang bisa dipasang atau dilepas” begitu kira – kira penjelasan dari Dennis Woodside, CEO Motorola dalam sebuah video di Youtube soal Project Ara. Nantinya kemungkinan produk versi final akan dapat ditemukan pada Moto maker (situs Motorola). Namun belum ada kabar pasti tentang kapan prototype dari produk ini akan benar – benar siap.
Konsep semacam ini sepertinya memang sangat perlu untuk direalisasikan, mengingat perkembangan smartphone dirasa berjalan terlalu cepat. Para pengguna selalu dijejali dengan perangkat yang lebih baru setiap 1 tahun sekali, bahkan kurang dari itu! Dan bagi pengguna yang ingin mengupgrade perangkat yang mereka miliki harus membeli sebuah smartphone baru secara “utuh” hanya untuk melakukan peningkatan di beberapa komponen seperti CPU misalnya. Tentu saja hal ini merupakan sebuah pemborosan yang amat sangat. Kita harap proyek ini dapat segera menghasilkan produk seperti pada konsep.
Sumber : Youtube via Engadget

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY