Review Android App on PC

Review Android App on PC

243
0
SHARE
Setelah sebelumnya saia memposting cara instal aplikasi android pada PC, pada posting ini saia coba mengulas tentang beberapa keunggulan dan kekurangan dari inovasi yang terlahir berkat AMD dan BlueStacks ini. Pertama saya mencoba aplikasi game yang cukup populer di kalangan pengguna gadget android, yaitu Fruit Ninja.
Downloading
Kesan pertama memainkan Friut Ninja di PC ini terasa sedikit aneh (menurut saia) karena terbiasa menggunakan layar sentuh untuk memainkannya, dan di sini saia harus memainkannya dengan mouse. Terasa sedikit “lag” saat mencoba menggerakkan kursor untuk memotong buah yang dilemparkan. Terasa lebih lancar saat saia memainkannya pada Smartphone saia (Sony Ericsson Live With Walkman).

Mungkin ini terjadi karena spesifikasi laptop yang saia gunakan kurang mumpuni sehingga kurang mampu menjalankan permainan ini dengan lancar (AMD Radeon HD 6310M Graphics). Namun jika dibandingkan, dulu laptop ini sering saia gunakan untuk bermain game semacam Red Alert 2 dan SEAL Online Eternal Destiny dan mampu menjalankannya dengan lancar.

Fruit Ninja
Saat saia mencoba aplikasi chat, tidak ada kendala yang berarti saat dijalankan di PC. Dalam kasus ini saia mencoba menggunakan Whats App Messager
Whats App
Tampilan layar yang besar cukup mengganggu privasi saia
Tes Chat
Di sini cukup mudah untuk mencari aplikasi yang di inginkan, kita cukup mengetikkan nama aplikasi yang kita inginkan. Namun berbeda dengan Google Play, di sini tidak ada deskripsi atau penjelasan yang lengkap tentang aplikasi yang tersedia.
Search App

Kesimpulan:


Memang belum banyak aplikasi yang saia coba disini, namun disini saia menarik kesimpulan bahwa aplikasi hasil kerjasama antara AMD dan BlueStacks ini cukup menarik terutama bagi pengguna Smartphone dan Tablet Android. Namun kesan “lag” saat PERTAMA KALI MENCOBA yang ditimbulkan membuat sedikit perasaan kurang nyaman saat digunakan. Memang saia akui Notebook yang saia gunakan kurang begitu mumpuni untuk menjalankan aplikasi kelas berat. Tapi setelah beberapa kali mencoba, aplikasi tadi cukup lancar digunakan dan kesan “lag” yang sebelumnya muncul hampir tidak terasa. Namun dibalik semua itu, menurut saia ini merupakan sebuah langkah maju dalam dunia teknologi dan kita patut menghargai karya mereka. Teima kasih AMD dan BlueStacks 🙂
>d’558

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY